Berbagi Inspirasi Tentang Rumah Minimalis Agar Lebih Maksimal

Rumah minimalis kini sudah menjadi sebuah trend baru di era milenial. Hal ini banyak dilatarbelakangi oleh beberapa faktor seperti harga tanah yang terus meroket, hunian minimalis lebih praktis dan ingin tinggal lebih mandiri. Banyak pula mereka yang berkeluarga memiliki tinggal di rumah minimalis. Dengan pandai menyiasatinya hunian ini pun akan terasa lebih nyaman dan terlihat artistik. Anda dapat mengikuti tips berbagi inspirasi tentang rumah agar memiliki banyak ide dan gambaran untuk diterapkan di rumah Anda.

Cara Memaksimalkan Rumah Minimalis

Agar dapat memaksimalkan hunian minimalis sebaiknya Anda menggunakan jasa ahli dibidang tersebut. Berikut merupakan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan rumah minimalis Anda.

Memaksimalkan Lahan

Anda tentu ingin memiliki rumah yang terlihat nyaman dan aman seperti rumah pada umumnya, bukan? Hal ini bisa dilakukan dengan memaksimalkan lahan yang Anda miliki. Anda dapat memperkirakan rancangan bangunan seperti apa yang dapat membuat rumah terasa lebih lega. Selain itu, jangan hanya fokus dengan bangunan rumah untuk tempat tinggal. Anda juga harus memikirkan keamanan rumah dengan memberikan pagar.

Agar rumah tidak terlihat sempit maka pastikan pula Anda memilih model pagar yang tepat. Sebaiknya, pagar rumah minimalis dibuat tidak terlalu tinggi dan memungkinkan banyak sinar matahari masuk. Memilih pagar yang sesuai dapat memberikan nilai keindahan serta keamanan untuk kendaraan atau anggota keluarga.

berbagi inspirasi tentang rumah

Gunakan Bahan Berkualitas

Dalam membangun rumah sebaiknya Anda menggunakan material yang berkualitas. Anda mungkin harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk itu namun hal ini akan menghemat renovasi dikemudian hari. Material yang berkualitas tidak akan mudah rusak sehingga tetap awet dan rumah pun tetap nyaman.

Anda dapat memilih semen Tiga Roda jika ingin memiliki bangunan yang kokoh dan tahan lama. Selain itu, dinding merupakan salah satu faktor penting sehingga pilih juga cat yang berkualitas. Cat yang bagus tidak mudah mengelupas dan pudar. Selain itu, noda yang menempel pada dinding juga akan lebih mudah dibersihkan.

Bermain Warna & Tekstur

Memaksimalkan rumah minimalis juga bisa dilakukan dengan tepat memilih warna & tekstur. Agar menghasilkan ruangan yang terkesan lebar lega sebaiknya menggunakan warna-warna terang seperti putih, abu-abu, krem, kuning atau biru muda. Warna-warna tersebut dapat Anda gunakan untuk memilih warna cat dinding, warna lantai, warna tirai atau juga perabotan lainnya.

Agar ruangan tidak terkesan monoton maka bisa pula dengan bermain tekstur. Pada ruangan tertentu Anda dapat menggunakan batu alam atau keramik bertekstur. Hal ini juga dapat menambah estetika ruangan. Bahkan, Anda juga dapat menggunakan tekstur kayu agar ruangan bernuansa hangat.

Pemilihan Furniture

Pemilik rumah minimalis sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan furniture agar rumah tidak sempit. Anda dapat menggunakan kasur yang bagian bawahnya terdapat laci sehingga dapat berfungsi untuk penyimpanan pakaian. 

Anda juga dapat menggunakan rak dinding besar di ruang tamu sehingga tidak memakan banyak ruang. Rak dindin tersebut juga dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang agar lebih rapi.

Master Rumah

Temukan inspirasi rumah impian Anda bersama keluarga dengan konsultasi bersama Master Rumah. Semua hal yang berhubungan dengan bangunan, interior, eksterior dan juga perlengkapan rumah lainnya dapat Anda diskusikan sepuasnya. Master Rumah akan berusaha memberikan solusi terbaik dan sesuai dengan selera Anda.

Membangun rumah dengan menggandeng ahlinya akan menghasilkan rumah sesuai dengan harapan. Selain itu, Anda juga dapat menghemat biaya dan rumah pun terselesaikan dengan baik.

Meta deskripsi: Temukan desain rumah impian Anda dengan berbagi inspirasi tentang rumah bersama Master Rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *