Pola Makan Sehat untuk Menunjang Otak

Perkembangan otak anak merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan orang tua. Anak yang memiliki perkembangan otak optimal biasanya memiliki kemampuan berpikir yang baik. Selain itu, perkembangan otak juga berhubungan dengan kemampuan kognitif anak yang penting di masa sekolahnya. Ada beberapa faktor yang dapat menunjang perkembangan otak anak, salah satunya yaitu pola makan sehat. Berikut adalah pola makan sehat yang bisa diterapkan untuk menunjang perkembangan otak:

Lemak

Lemak baik termasuk ke dalam nutrisi esensial yang bisa membantu memberi tenaga pada Si Kecil. Selain itu, lemak juga bisa membantu meningkatkan perkembangan otak dan membantu memaksimalkan pertumbuhan. Anda bisa memberikan makanan yang kaya lemak baik seperti kacang, tahu, biji-bijian, alpukat, atau keju.

Protein

Protein dikenal sebagai nutrisi yang penting untuk membangun jaringan tubuh dan sel-sel tubuh. Tidak hanya itu saja, protein adalah nutrisi yang bisa meningkatkan perkembangan otak untuk proses belajar dan berpikir di masa depan. Ada dua macam sumber protein yaitu protein nabati dan hewani. Protein nabati berupa tahu, tempe, dan kedelai. Sementara protein hewani berupa telur serta makanan laut.

produk susu wyeth

Omega 3

Asam lemak omega 3 adalah nutrisi yang tidak hanya baik untuk perkembangan otak saja namun juga baik untuk penglihatan Si Kecil. Anda bisa mencukupi kebutuhan lemak omega 3 dengan memberikan tahu, kedelai, ikan, dan telur. Namun pilih jenis ikan yang tepat karena rentan terhadap kandungan merkuri.

Vitamin D

Vitamin D adalah jenis vitamin yang berperan dalam membantu produksi kalsium yang mana berguna untuk memperkuat gigi dan tulang. Biasanya vitamin D bisa diproduksi dari sinar matahari di jam-jam tertentu. Selain itu, vitamin D juga terkandung dalam susu sapi serta olahan kedelai.

Vitamin B12

Vitamin B12 berguna untuk produksi sel darah merah serta pembentukan lemak. Untuk memenuhi kecukupan vitamin B12, Anda bisa memberikan telur, keju, atau susu sapi. Lengkapi dengan kebutuhan nutrisi lainnya agar perkembangan otak Si Kecil berjalan optimal.

Itulah pola makan sehat yang dapat diterapkan untuk menunjang perkembangan otak. Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Produk susu Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *