Cara Merawat Batre Smartphone Yang Baik

0
66
Tips menjaga daya tahan batre smartphone

Seiring berjalannya waktu perkembangan smartphone menjadi semakin canggih saja. Jika dulunya batre smartphone bisa dilepas pasang, namun sekarang lebih banyak menggunakan batre dengan metode tanam. Hal ini tentunya membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik.

Selain itu kondisi batre juga lebih aman sehingga lebih awet dan tahan lama.  Selain memahami tips menjaga daya tahan batre smartphone, anda juga perlu melakukan perawatan batre jenis tanam agar tidak mudah rusak, diantaranya:

Tips menjaga daya tahan batre smartphone

  1. Gunakan charger asli atau original

Cara merawat batre smartphone yang pertama adalah menjaga agar arus listrik yang diterima batre selalu sesuai dan aman. Hal ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan charger asli setiap anda mengisi daya. Hal ini penting dilakukan karena charger yang asli sudah disesuaikan oleh pabrik agar dapat mengisi batre dengan efektif.

2. Isi batre sebelum  mencapai 30%

Jangan pernah membiarkan batre smartphone anda hingga benar-benar habis. Apalagi jika anda menggunakan smartphone dengan metode batre yang ditanam. Hal ini bisa membuat kapasitas batre menjadi berkurang dan umurnya menjadi lebih pendek. sebaiknya segera isi batre ponsel anda sebelum pada kondisi 30%.

3. Kurangi bermain game

Seperti yang kita tahu bahwa bermain game di smartphone memang sangat menyenangkan. Namun disarankan untuk jangan terlalu sering , maksimal 2 jam sehari. Dengan bermain game, dapat membuat batre ponsel anda menjadi boros. Dengan memberikan jeda saat bermain dan membatasi durasinya. Dapat membuat batre menjadi lebih awet dan temperatur smartphone anda akan lebih stabil.

4. Perhatikan aplikasi yang terpasang

Cara merawat batre smartphone yang berikutnya adalah dengan mengelola aplikasi dengan baik. Sebaiknya jangan memasang aplikasi yang tidak diperlukan. Karena selain dapat menghabiskan memori telepon anda, memasang aplikasi yang terlalu banyak dapat membuat batre lebih boros.

Itulah beberapa cara merawat batre smartphone yang baik. Dengan melakukan tips menjaga daya tahan batre smartphone dapat membuatnya lebih berumur panjang dapat tidak mudah rusak.