Tips Menjaga Laptop Paling Ampuh

0
61
Tips Menjaga Laptop
Tips Menjaga Laptop

Tips menjaga laptop agar urusan kita yang berhubungan dengan laptop bisa selalu lancar dan jauh dari masalah. Karena jika kita sudah menghadapi masalah pada laptop kita, maka hal yang paling merugikan kita adalah kinerja kita terhambat, membuang waktu yang lama, tidak mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan lainnya. Oleh sebab itu pelajaran tips menjaga laptop dalam artikel ini.

Tips Menjaga Laptop
Tips Menjaga Laptop

Berikut Hal-Hal yang Menimbulkan Masalah pada Laptop

Jauhkan dari Makanan
Tips menjaga laptop yang pertama adalah memperhatikan penyebabnya karena paling enak jika waktu menggunakan laptop itu sambil ngemil. Tidak ada yang bakal menyalahkan kalian. Tetapi bila makan cemilan kalian disarankan untuk berhati-hati saja, jangan sampai membuat berantakan. Karena ditakutkan, percikan cemilan yang merupakan hasil dari kegagalan menggigit tersebut bisa masuk ke sela-sela keyboard. Walaupun hal ini tidak seberapa besar akibatnya, tetapi tetap saja mengganggu dan bakal menimbulkan masalah pada laptop kalian.

Oleh sebab itu, lebih baik kalian pakai pelindung keyboard buatmelindungi keyboard pada laptop kalian supaya bila laptop kalian terkena makanan, keyboard kalian masih tetap aman dan terlindungi.

Jangan Langsung Menutup Layar setelah Dimatikan
Banyak orang yang beranggapan jika sesudah laptop dimatikan, layarnya jangan langsung ditutup ya. Biarkan saja dulu selama beberapa menit. Alasan tidak diperbolehkannya menutup layar setelah dimatikan secara langsung itu karena takutnya layar terkena suhu panas yang menguap dari hardware-hardware laptop tersebut Selain dari itu, saat laptop kalian sedang menyala, kalian jangan segera menutup layar laptop tersebut. Itu sangat berbahaya terhadap laptop.

Install Software yang Diperlukan saja
Tips menjaga laptop yang terakhir adalah memang terkadang, penyimpanan yang besar membuat kita lupa tentang apa tujuan kita beli laptop tersebut. Yang awalnya membeli laptop dipakai buat belajar pemrograman dan bekerja bahkan buat tugas pendidikan, dimana softwarenya cuma buat keperluan coding website saja, misalnya web server, ide, browser, dan beberapa kebutuhan yang lain. Berhubung ruang penyimpanannya masih banyak, membuat kita khilaf. Install aplikasi-aplikasi yang tidak perlu.

Itulah penjelasan mengenai penyebab yang muncul terhadap laptop kita yang sering kalian hiraukan. jika kalian sudah paham dan mengerti dari inti artikel ini, maka disarankan untuk memperhatikan lagi hal-hal yang bisa membuat laptop kita bermasalah.