Harga Laptop Second

0
92
Harga Laptop Second
Harga Laptop Second

Harga laptop second menjadi alasan seseorang untuk membeli perangkat teknologi informasi dan komunkasi ini. Kebutuhan akan laptop namun karena dana yang tidak mencukupi membuat banyak orang mencari laptop second. Saat mencari laptop yang masih baru akan lebih mudah buat kamu mengetahui yang mana laptop baru yang bagus dan yang kurang.

Harga Laptop Second

Garansi dari pabrikan dan toko yang berjangka cukup panjang hasil pembelian laptop baru memberikan ketenangan tanpa rasa khawatir ketika ditemukan kerusakan di masa garansi itu. Laptop baru memiliki jaminan produk yang baik. Namun buat kamu yang akan membeli laptop second tentu saja tak mau kecewa. Harga laptop second bukan jaminan. Semuanya bergantung oleh kejelian kamu ketika melihat dan memeriksa barang seken tersebut. Oleh karena itu mari kita simak paparan cara memilih laptop second yang baik.

Perhatikan seal laptop, kalau sudah terlepas seal-nya tanyakan pada si penjual kenapa seal laptopnya terlepas, tanyakan kalau ada penggantian perangkat keras yang disebabkan oleh kerusakan. Perhatikan keadaan baterai laptop, ketahui bahwa baterai masih bagus dan tidak drop atau dengan daya power storage minimal setengahnya dari yang masih baru. Perhatikan layar laptop apakah ada yang tercoret atau tak menampilkan pixel, layar monitor adalah segalanya secara visual.

Perhatikan jaminan garansi pabrik untuk laptop itu. Anda beruntung kalau laptop masih memiliki batas waktu garansi. Perhatikan kelengkapan perangkat seperti fitur wifi, bluetooth maupun fitur lainnya sesuai laptop yang kamu cari. Perhatikan fisik laptop pastikan tidak ada kerusakan fisik, seperti goresan karena tertimpa atau noda akibat tenggelam di air.

Perhatikan keadaan papan ketik pastikan semua tombol masih berfungsi dengan baik. Perhatikan touchpadnya apakah masih berfungsi, pastikan tidak bernoda. Perhatikan specs perangkat pastikan sesuai dengan apa yang penjual tawarkan. Kamu dapat memastikan di BIOS atau dengan cara mengecek dxdiag pada perintah run windows laptop tersebut. Perhatikan harga, dengan berselancar di dunia maya untuk memastikannya. Ajaklah seseorang yang berpengalaman supaya dapat memberi pertimbangan yang baik sebelum kamu memutuskan membeli laptop tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here