kesehatan

Cemilan Yang Bisa Menyehatkan Tubuh Anda

Bagi anda yang sedang berdiet, mungkin menginginkan camilan sehat bagi tubuh anda agar tubuh anda tidak gemuk serta sehat. Berikut ini merupakan cara untuk memilih makanan atau camilan yang sehat diantaranya yaitu

Cemilan Yang Bisa Menyehatkan Tubuh Anda

  1. Anda bisa memilih camilan yang bisa memberikan rasa kenyang sehingga anda tidak terlalu bnayak makan, selain itu juga pilihlah camilan yang tidak banyak mengandung karbohidrat. Anda bisa memilih camilan yang terbuat dari buah-buahan ataupun sayur-sayuran.
  2. Anda bisa memilih camilan yang mengandung banyak serat dan karbohidrat komplek contohnya yaitu gandum. Gandung juga merupakan makanan yang baik bagi anda yang sedang diet.
  3. Anda bisa memilih camilan yang terbuat dari bahan kacang-kacangan serta biji-bijian. Bahan-bahan ini mengandung protein yang bisa membantu perut anda kenyang.
  4. Ketika anda memutuskan untuk mengkonsumsi susu. Anda bisa memilih susu yang mengandung lemak yang rendah lemaknya.

Agar camilan sehat anda ini terjaga kebersihannya, anda bisa membuatkan camilan sendiri. Berikut merupakan camilan yang sehat untuk tubuh anda dan baik untuk anda yang sedang diet. Yang pertama yaitu smooties berbagai macam buah-buahan dan sayur-sayuran, selanjutnya anda bisa memilih es krim yang mengandung sedikit lemak selanjutnya keju dan yogurth, camilan lainnya yaitu anda bisa memakan kacang alomond, pilihlah kacang almond yang belum diberi garam, kemudian anda bisa memakan camilan biscuit yang mengandung susu. Camilan ini baik untuk tulang anda, kemudian anda bisa mengkonsumsi agar-agar.

Camilan ini akan membuat perut anda kenyang.selanjutnya anda bisa memakan pisang. Pisang mengandung serat dan bagus untuk pencernaan, kemudian anda bisa memakan brokoli. Sayuran ini mengandung vitamin C, selain itu juga mengandung kalsium dan yang terakhir yaitu anda bisa mengkonsumsi wortel.

Berikut ini merupakan cara untuk membuat smoothies pisang. Sebelumnya anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan, diantaranya yaitu 100 gram pisang ambon, 100 ml yogourt, 100 ml susu cair, dan yang terakhir yaitu es batu yang dihancurkan. Kemudian setelah bahan tersedia, sekarang cara pembuatannya yaitu anda kupas kulit pisang tersebut dan potong-potong, dan masukkan ke Dallam blender selanjutnya anda tambahkan yogourt, susu cair dan es batu. Blender sampai semua bahan hancur dan halus  tercampur merata.

Camilan sehat lainnya yaitu anda bisa membuat jus brokoli, wortel dan apel. Pertama anda siapkan bahan-bahannya yaitu 3 potong brokoli yang diambil bunganya saja, 3 buah wotel potong kecil-kecil, dan 1 buah apel. Potong kecil-kecil. Kemudian cuci semua bahan sampai bersih untuk membuatnya sangat gamapang anda bisa masukan semua bahan ke juicer. Setelah itu anda bisa menuangkannya di gelas dan jus pun siap untuk disantap kesegarannya, agar anda bisa menikmati kesegarannya, lebih baik anda habiskan jusnya sekaligus.

Selain itu juga jika anda tidak suka minum jus, anda bisa merebus brokoli, wortel sebentar.dan anda bisa memaknnya ketika anda merasa lapar.  Selain itu juga anda bisa membuat agar-agar yang bisa membuat perut anda kenyang, caranya mmudah sekali pertama-tama anda campurkan serbuk agar-agar instan dengan air aduk sampai rata dan masaklah di atas api kecil. Masak sampai adonan mendidih dan yang terkahir anda bisa memnuangkannya di wadah gelas plastic kecil untuk porsi satu kali makan. Anda bisa menambhakna susu kental manis diatasnya.