Jenis Investasi Reksadana di KlikMAMI

Ada berbagai jenis investasi saat ini yang mulai digandrungi oleh generasi-generasi muda di Indonesia. Namun di lain sisi, ada juga yang sudah memantapkan hati untuk memilih investasi yang berbasis Reksadana Online Syariah yang telah diawasi oleh lembaga MUI. Mereka yang memilih ini biasanya adalah generasi hijrah di Indonesia yang kini lebih memilih menjalankan pola hidup sesuai syariat Islam, termasuk dalam hal memilih investasi bagi masa depan mereka.

Dengan demikian, maka semakin banyak juga bermunculan instrumen investasi yang berlandaskan kepada prinsip-prinsip syariah tersebut. Kira-kira apa saja ya? untuk itu, KlikMami telah merangkumnya secara khusus untuk Anda. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. Investasi properti berbasis syariah, Jika kita membahas konsep syariah, maka investasi properti termasuk kedalam kategori halal.

Reksadana Online
Reksadana Online

Hal ini dikarenakan setelah Anda membeli sebuah properti, maka Anda bisa menyewakan ataupun menjual kembali properti tersebut dengan peningkatan nilai jual yang terus bertambah selama tiap tahunnya. Hal ini juga sudah jelas, karena harga tanah ataupun properti memang selalu mengalami kenaikan harga dikarenakan lahan yang ada semakin sedikit, dan penduduk semakin banyak.  Investasi emas syariah Semakin hari, proses investasi emas pun semakin mudah dan semakin lebih efisien.

Saat ini, bagi Anda yang ingin berinvestasi emas cukup membelinya saja di gerai yang terdaftar (resmi) layaknya Antam atau Pegadaian. Jika modal untuk investasi emas Anda dirasa belum cukup, maka MUI pun telah memberikan fatwa bahwa jual-beli emas dengan sistem kredit hukumnya adalah mubah. Namun yang harus diperhatikan adalah, selama proses perjanjian tersebut harga jual dari emas akan tetap sama.

Dan emas tersebut tidak dijadikan jaminan untuk objek lain. Investasi Reksadana Online Syariah Untuk yang satu ini bisa dikatakan sebagai instrumen investasi yang memang sudah sesuai dengan syariat Islam. Tetapi tetap diperhatikan bahwa dalam praktiknya, tidak boleh adanya praktik riba yang dilakukan. Sehingga untuk menghilangkan hal tersebut, ada banyak produk investasi Reksa Dana syariah yang berbasis syariah, salah satunya tentu saja Reksadana Online Syariah.