Kurikulum Preschool Internasional Jakarta

Saat ini persaingan di dunia kerja makin sulit. Seseorang dituntut mempunyai kemampuan lebih dalam beberapa bidang. Mengetahui dan mengasah potensi anak sejak dini, merupakan harapan sebuah Preschool Internasional JakartaICA School (Integrated Children’s Academy Preschool). Sebuah  lembaga pendidikan yang memiliki metode pendidikan menyeluruh untuk anak usia dini.

Berlokasi di jalan Pakubuwono VI no.6 Jakarta Selatan, dengan website ica-school.com. Telah banyak menghasilkan bibit unggul di berbagai bidang. Lembaga pendidikan ini mendidik anak mulai usia 18 bulan hingga 6 tahun. Waktu belajar dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00. Memiliki tenaga pengajar yang profesional, dengan keahlian masing-masing.

Preschool Internasional Jakarta
Preschool Internasional Jakarta

Melalui metode belajar dan bermain, anak diajak menggali potensi diri, dengan cara berimajinasi, observasi, menggali dan menemukan. Preschool Internasional Jakarta ini memiliki beberapa kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan anak. Adapun kelasnya sebagai berikut.

  1. Toddler and pre-nursery

Kelas ini untuk anak usia 18 bulan hingga 3 tahun. Di sini berbagai rangsangan diberikan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak, serta melatih fungsi motoriknya. Membiasakan anak berinteraksi dalam lingkungan sosial.

  1. Nursery

Kelas di ICA School ini, ditujukan untuk anak usia 3 – 4 tahun. Di sini anak dilatih disiplin untuk hal-hal sederhana seperti mencuci tangan, meletakkan barang sesuai tempatnya. Kemampuan berbahasa Inggris dibiasakan dalam berbagai metode, gerakan motorik lebih dilatih.

  1. Kindergarten 1

Kelas berikut ini untuk anak usia 4-5 tahun. Di sini kemampuan sosial anak lebih diasah, melalui pembelajaran di luar dan di dalam sekolah. Anak juga diarahkan agar lebih mahir berbahasa Inggris, seperti menyampaikan keinginannya dan perasaan dalam bahasa Inggris. 

  1. Kindergarten 2

Kelas yang terakhir ini untuk anak usia 5-6 tahun. Di sini anak diharapkan sudah mampu menganalisa secara matematis, seperti berat dan volume suatu benda. Kemampuan berbahasa sudah terintegrasi antara mendengar, menulis dan menyampaikan kembali.

Memberikan pendidikan berstandar internasional di Preschool Internasional Jakarta. Diharapkan anak akan mampu belajar di tahap-tahap selanjutnya, sesuai dengan tuntutan pendidikan global. Sehingga ia dapat bersaing dengan siapapun dari belahan dunia manapun.