Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Di dalam menjalani kehidupan sehari – harinya, salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh manusia adalah berusaha atau berikhtiar untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Dari sekian banyak jenis ikhtiar yang dilakukan, membuka usaha atau berwiraswasta adalah salah satunya. Sangat banyak bidang usaha yang bisa anda lakukan, dan diantara sekian banyak bidang usaha yang ada tersebut, usaha rumahan adalah salah satunya.

Dengan usaha rumahan, maka anda tidak akan terlalu banyak membutuhkan permodalan yang bisa menjadi salah satu kendala terbesar ketika anda akan membuka usaha. Cukup dengan modal yang seadanya, namun anda akan bisa memperoleh keuntungan yang tidak sedikit. Peluang usaha rumahan memang menjanjikan. Dengan resiko bisnis yang sangat minim, anda akan bisa meraup rezeki yang sangat melimpah asalkan anda serius menjalankan nya.

Bicara tentang peluang usaha rumahan, ada beberapa jenis peluang usaha yang bisa anda jalankan saat ini. Adapun beberapa peluang usaha tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Peluang Usaha Offline. Adalah jenis usaha yang bisa dikembangkan di rumah dengan mengandalkan pasar lokal yakni kawasan desa tempat kita tinggal dan sekitarnya. Pendapatan pada model usaha ini berasal dari konsumen yang datang ke rumah kita dan melakukan pembelian produk atau jasa yang kita sediakan. Kepercayaan adalah landasan yang sangat penting dalam usaha ini karena sebagian besar konsumen kita adalah orang-orang yang kita kenal. Kualitas produk yang buruk atau pelayanan jasa yang tidak mumpuni bakal menjadi hambatan besar dan bisa membuat usaha kita ‘kukut’ alias gagal. Contoh dari jenis usaha offline tersebut diantaranya adalah jasa potong rambut, jasa menjahit, catering, laundry dan lain – lain.
  2. Peluang usaha rumahan online. Adalah jenis usaha menggunakan teknologi komunikasi berbasis internet. Jangan salah, pengguna internet di Indonesia menyentuh angka 131 juta orang yang berarti separuh warga negeri ini aktif menggunakan internet termasuk warga desa. Anak-anak muda hampir semuanya telah mengakrabi hal yang satu ini. Usaha dibidang online sebenarnya tidak identik dengan teknologi yang rumit atau jual beli jarak jauh, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan usaha pemenuhan kebutuhan kehidupan warga desa sendiri.