Aplikasi Jenius Layanan Perbankan Milenial Milik BTPN

Masih ingatkah anda ketika dulu saat akan membayar tagihan seperti listrik, telepon dan lain – lain atau ketika anda hendak mengirim sejumlah uang kepada teman atau siapapun, anda harus mengunjungi kantor atau lembaga keuangan yang menyediakan jasa pembayaran dan jasa transfer uang di daerah anda. Anda bisa merasakan bagaimana ribetnya ketika anda sudah berada di tempat – tempat tersebut di atas, anda harus terpaksa mengantri lama untuk memperoleh giliran anda melakukan pembayaran atau transfer.

Belum lagi ketika anda hendak pergi ke tempat – tempat pembayaran tersebut, anda akan mengeluarkan biaya serta tenaga yang tidak sedikit, pekerjaan anda akan terhambat karena anda harus menyisihkan waktu anda untuk mengunjungi tempat – tempat pembayaran tersebut. Masih banyak lagi hambatan dan kendala jika anda melakukan semua transaksi keuangan tersebut secara konvensional.

milenial
milenial

Di era milenial seperti saat ini dimana teknologi internet begitu sangat pesat perkembangannya, maka kejadian tersebut di atas akan bisa teratasi dengan mudah. Seperti halnya yang dilakukan oleh BTPN yang mengeluarkan sebuah aplikasi bernama Jenius. Ya, aplikasi Jenius sebagai layanan perbankan di era milenial ini dirilis oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara atau BTPN pada Agustus 2016 lalu. Boleh dibilang, belum pernah ada layanan serupa yang fitur-fiturnya disediakan oleh Jenius.

Selama ini layanan sejenis hanya menyediakan fitur-fitur standar seperti misalnya transfer antar rekening dan cek saldo. Jenius juga menyediakan layanan serupa, hanya saja, BTPN menyertakan keunikan tersendiri pada layanan tersebut sehingga memberikan kemudahan bagi nasabahnya.

Ada keunikan yang dimiliki oleh aplikasi Jenius tersebut yaitu sebagai berikut :

  1. Keunikan Jenius sudah ditemukan nasabah saat ingin membuka rekening. Untuk membuka rekening di BTPN nasabah tidak perlu lagi harus ke bank. Cukup install aplikasinya di GooglePlay Store atau AppStore, kirim foto KTP, NPWP dan foto tanda tangan. Selain itu, nasabah diminta mengirimkan foto selfie bersama KTP –nya.
  2. Keunikan aplikasi transaksi perbankan di era milenial tersebut berikutnya adalah kemudahan melakukan transfer. Untuk memudahkan nasabahnya mentransfer dana, BTPN menyediakan fitur $CashTag di aplikasi Jenius. Dengan $CashTag, pemberi transfer hanya perlu mengetahui nama dari pemilik rekening. Semisal, jika nama penerima transfer di daftar kontak telepon adalah Kusuma. Maka yang perlu diketikkan di aplikasi adalah $kusuma, tanpa perlu lagi meng-input nomor rekeningnya.