Izin Payment Gateway Pertama Bank Indonesia

Sebagai penyedia jasa payment gateway pertama yang mendapatkan ijin resmi dari Bank Indonesia Faspay semakin berinovasi baik dalam pelayanannya. Hal ini resmi diumumkan pada tanggal 7 Februari 2018 yang lalu.

Faspay sudah mendapatkan Izin Payment Gateway Resmi dari Bank Indonesia sejak tanggal 1 November tahun 2017 melalui surat resmi langsung Bank Indonesia nomor 19/966/DKSP/Srt/B. Kemudian disusul oleh perusahaan lain.

Faspay ini merupakan perusahaan payment gateway yang berpangkalkan pada ASTEL Group yang berdiri pada tahun 2009. Tugas utama dari Faspay adalah menghubungkan pemilik e-commerce atau pemilik bisnis online dan konsumen yang ingin melakukan bertransaksi online, hal ini dapat berbentuk virtual account, internet banking, e-money, dan kartu kredit.

Sampai saat ini izin payment gateway masih dipandang sebagai prasyarat kredibilitas sebuah penyedia layanan payment gateway. Sebagai penerima pertama izin payment gateway kini Faspay telah mendapat banyak kepercayaan dari berbagai toko online atau penyedia jasa online lainnya.

Izin Payment Gateway
Izin Payment Gateway

Disamping kemudahan yang ditawarkan hal ini juga karena keamanan yang terjamin. Anda sebagai pemilik usaha online tak perlu lagi repot untuk melakukan rekapilitasi pembayaran anda ataupun segala transaksi anda dengan pelanggan. Dengan otomatis Faspay akan menyajikan kepada anda data dan rincian yang jelas.

Hingga saat ini Faspay sudah mengkelain ribuan mitra usahanya dalam layanan ini. Sebagian besar toko online ternama di Indonesia pun berhasil mempercayakan payment gateway nya kepada Faspay. Sebelum anda memilih gateway yang sesuai maka anda harus mempertimbangkan beberapa hal diantaranya adalah pastikan penyedia layanan sudah mengantongi izin payment gateway yang resmi.

Dengan begitu anda dapat mendapatkan keamanan yang terjamin. Kedua, fitur yang tersedia dalam layanan sesuai dengan kebutuhan e-commerce anda. dalam Faspay terdapat beberapa fitur yaitu, Made-easy Reporting, Installment, Faspay Xpress, BIN Filter.

Bagi anda yang masih ragu mengenai pemanfaatan payment gateway dalam bisnis anda, maka sekarang bukan saatnya lagi. Anda juga harus memperhitungkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengurusi bisnis anda, berikut dengan biaya serta tenaga anda.