kesehatan

Bubur Bayi Instan Penuhi Gizi Anak Tanpa Ribet

Bagi Anda yang bekerja namun ingin memberikan mpasi terbaik buat si Kecil sekarang ini tidaklah sulit. Mengapa? Ada banyak pilihan menarik yang bisa Anda dapatkan dengan bervariasinya bubur bayi instan atau lebih dikenal dengan mpasi instan. Ya, cukup dengan menggunakan air panas dan mengaduknya semua bahan agar tercampur dengan rata maka mpasi bisa diberikan buat si Kecil. Tidak usah khawatir dengan kandungan gizi dan nutrisinya karena mpasi instan ini menggunakan bahan terbaik dan diproses menggunakan teknologi khusus.

Hanya saja, saat memilih mpasi instan sebaiknya memperhatikan beberapa hal seperti kemasan yang digunakan. Pilihlah kemasan yang masih dalam kondisi bagus alias tidak rusak guna menghindarkan dari bakteri yang berbahaya. Kemudian, cari tahu masa kadaluarsanya dan sebaiknya masa penanggalannya pun masih jauh dari expired. Adapun penjelasan ini bisa dilihat dari kemasan yang ada.

Selanjutnya, dalam memilih bubur bayi instan sesuaikan dengan usia anak. Karena kebutuhan anak sudah pasti berbeda sesuai dengan usianya. Biasanya, pihak produsen mpasi instan ini memberitahukan usia berapa sebaiknya mengkonsumsi. Hal ini penting karena berkaitan dengan gizi dan nutrisi yang ada pada mpasi tersebut.

Dan jangan lupa, untuk memperhatikan kandungan apa saja yang ada pada mpasi instan tersebut. Bagaimana dengan kadar gula atau garam serta ada tidaknya bahan lain yang ditambahkan. Jika Anda kurang memahami istilah yang digunakan maka sangat disarankan agar mencari tahu lewat berbagai sumber.

Itulah beberapa tips dalam memilih mpasi instan termasuk menentukan aneka rasa yang ditawarkan. Untungnya, banyak produsen yang menawarkan bubur bayi ini dengan variasi rasa dan bahan. Misalnya campuran beras putih, wortel dan ayam. Ada juga yang menggunakan bahan coklat dan buah.

Oh ya, untuk menghindarkan rasa bosan pada si kecil maka ada baiknya Anda memvariasikan cara penyajian. Misalnya mengolah dengan bahan segar lainnya seperti menggunakan beras, wortel, labu atau bahan lainnya. Dengan demikian, bubur bayi instan yang diberikan dapat divariasikan dengan menu lainnya. Selamat mencoba!