Ingin Cepat Hamil? Gunakan Aplikasi Ovutest

0
66
Aplikasi Ovutest
Aplikasi Ovutest

Sudah menikah cukup lama namun belum menunjukkan tanda tanda kehamilan? Jangan risau, karena bisa jadi Anda belum mencoba untuk memaksimalkan yang namanya masa subur serta ovulasi. Yup, keduanya dipercaya bisa dijadikan sebagai momen yang tepat untuk melakukan hubungan suami istri.

Meski demikian, Anda harus mengetahui terlebih dahulu ciri ciri dari masa subur serta ovulasi yang ada pada wanita. Hal ini cukup penting karena kehamilan bisa menjadi satu proses yang cukup panjang dan itu semua diawali dengan yang namanya pembuahan. Dan situasi ini tidak serta merta terjadi setiap saat dimana ada fase tertentu dimana sel telur berada dalam keadaan baik. Artinya, sel telur siap untuk dibuahi sehingga kesempatan untuk hamil pun besar.

Image result for Aplikasi Ovutest

Bagi mereka yang belum paham tentang fase terbaik itu, maka bahasa sederhananya adalah masa subur atau periode ovulasi. Dimana ovarium sudah dalam keadaan melepaskan sel telur dan siap untuk dibuahi. Nah, yang menjadi persoalan adalah tidak semua wanita mengetahui masa ovulasi tersebut.

Tapi, jangan keburu panik dulu karena saat ini sudah ada aplikasi ovutest yang bisa didownload melalui smartphone yang Anda miliki. Cara penggunaannya begitu sederhana alias tidak menggunakan bahasa atau menu yang rumit. Dengan aplikasi ini, seorang wanita akan mengetahui kapan masa subur serta terjadinya periode ovulasi. Hal ini sangat membantu sekali untuk memudahkan terjadinya proses pembuahan sel telur dan sperma.

Oh ya, untuk hasil yang lebih akurat lagi ada baiknya Anda juga beberapa hal sederhana selain mengetahui masa subur seperti :

1. Mengetahui Suhu Tubuh

Salah satu ciri masa subur adalah suhu tubuh basal mengalami kenaikan. Atau, pada umumnya suhu ini bisa dicapai saat baru bangun tidur di pagi hari. Nah, jika Anda mengetahui suhu tubuh basal artinya sudah terjadi pelepasan hormon progesteron dan sel telur siap untuk dibuahi.

3. Memperhatikan Produksi Lendir pada Mulut Rahim

Biasanya, jika memasuki masa subur maka jumlah hormone estrogen akan meningkat. Hal ini disebabkan adanya perubahan tekstur mukus yang diproduksi di sekitar rahim. Saat masuk pada periode ovulasi, maka tekstur mulut rahim akan lebih kenyal, transparan dan licin.

Nah, dengan mengetahui kedua hal diatas maka akan semakin memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi ovutest. Artinya, potensi kehamilan bisa terjadi dalam presentasi yang cukup besar.