Berbagai Smartphone Dengan Fitur Teknologi Terbaik 

0
7
Smartphone terbaru
Smartphone terbaru

Bicara tentang berbagai teknologi, tidak akan ada habisnya. Manusia di dunia berlomba-lomba untuk membuat teknologi yang lebih maju dari negara lain di berbagai bidang. Pada smartphone, semua brand berlomba-lomba untuk membuat teknologi segila mungkin tapi harganya masih ramah di kantong. Berikut ada beberapa desain atau teknologi yang akan ngetren di 2019.

Water drop screen, Di 2019, ada beberapa smartphone yang sudah menggunakan desain ini. Bentuknya sedikit berbeda, karena mirip setengah lingkaran, Notch yang besar mulai ditinggalkan, dan mulai beralih ke water drop screen. In-Display Fingerprint, Tahun 2018, In Display Fingerprint terdapat Smartphone terbaru saat ini. Jadi fingerprint sudah di dalam layar, bukan fisik lagi seperti smartphone pada umumnya.

Smartphone terbaru
                                                                             Smartphone terbaru

Diberitakan, sensor seperti ini masih mudah bermasalah, seperti ketika layar rusak, sensor pun sulit bekerja. Semoga ada pengembangan kedepan nya agar semakin mudah digunakan. Kamera 3 sudah banyak. 2019, ada Samsung Galaxy A9 dengan 4 kamera belakang. Dari 2018, sudah ada teaser Nokia 9 Pureview dengan 5 kamera.

Tapi, Nokia mendesain letak kamera nya tidak seperti biasanya, melainkan sedikit berbeda. Jika digariskan, jalurnya seperti segi 6. Snapdragon 855 sebagai prosesor baru flagship, Tahun 2018, banyak smartphone berlomba – lomba untuk membuat smartphone Snapdragon 845. Zenfone 5Z, Black Shark, ROG Phone dan Smartphone terbaru lainnya. Snapdragon 855 sudah mendukung konektivitas 5G.

Jadi, mungkin yang akan merasakan 5G dahulu adalah hp flagship dahulu. Lenovo sendiri sudah meluncurkan Lenovo Z5 Pro GT dengan Snapdragon 855, tapi sayangnya belum masuk ke Indonesia. Pop Up Camera di flagship, Pop Up camera sudah ada di OPPO Find X dan Vivo NEX.

Bisa dipastikan kamera nya adalah model pop up atau sliding. Lenovo Z5 Pro GT sebagai smartphone yang sudah menggunakan Snapdragon 855, juga sudah menggunakan camera model sliding atau pop up. Diperkirakan, akan semakin banyak Smartphone terbaru dengan model kamera ini, untuk mengejar rasio screen to body yang semakin besar. Teknologi atau desain ini kebanyakan muncul di pertengahan atau akhir 2018. Jadi bisa saja menjadi tren terus menerus di 2019.