5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Sehat Dan Tidak Kusam

0
16
cara merawat kulit wajah
cara merawat kulit wajah

Penampilan wajah yang terlihat putih, bersih dan menarik adalah dambaan setiap orang, baik itu pria maupun wanita Entah Anda sedang berusaha untuk tampil yang terbaik untuk keperluan wawancara kerja atau hanya untuk mendapatkan perhatian. Tidaklah jadi masalah, jangan khawatir. Beginilah beberapa cara merawat kulit wajah agar Anda merasa percaya diri. Panduan dibawah ini akan membantu Anda untuk tampil dengan kulit wajah yang bersih, alami dan berseri-seri:

1. Lakukan perawatan khusus tergantung jenis kulit wajah Anda

Untuk merawat dan kulit wajah Anda, Pastikan untuk memilih produk yang dirancang khusus atau sesuai dengan jenis kulit Anda. Contohnya: kulit kering tidak memiliki kebutuhan yang sama seperti kulit berminyak.

cara merawat kulit wajah
                                                                       cara merawat kulit wajah

2. Membersihkan wajah dengan lembut

Salah satu cara merawat kulit wajah adalah dengan membersihkan wajah dengan lembut. Merawat kulit wajah yang sensitif dimulai dengan membersihkan wajah dari make-up. Tujuannya agar tidak membuat kulit Anda tegang dan untuk menjaga keseimbangan alaminya, pastikan untuk menggunakan pembersih make-up dengan pH netral, yang di formulasikan secara khusus untuk membersihkan epidermis (lapisan luar kulit untuk pelindung) Anda dengan lembut.

3. Pengelupasan kulit juga diperlukan

Lakukan perawatan pengelupasan kulit yang sesuai, sekali atau dua kali seminggu. Ini biasanya efektif namun lembut. Pilih produk pengelupasan dengan pH yang netral, yang sangat cocok untuk menghaluskan dan memurnikan kulit sekaligus menjaga keseimbangan kulit secara alami.

4. Sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah

Dermis terdiri dari 70% air dan 15% epidermis. Agar kelembaban kulit wajah bisa tetap terjaga dengan baik, penting bagi Anda untuk memilih produk perawatan kulit pelembab harian yang mampu menyeimbangkan kadar air di dalam kulit. Anda juga bisa menggunakan masker pelembab secara teratur.

5. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Pada musim apapun, pilihlah produk perawatan kulit sehari-hari yang mengandung tabir surya, yang bermanfaat untuk mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari, yang bisa mempercepat penuaan pada kulit. Itulah 5 cara merawat kulit wajah yang terbaik.