Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

0
29
Tips Menghilangkan Bau Badan
Tips Menghilangkan Bau Badan

Pori-pori kulit yang tertutup keringat bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Bahkan menyengat dari tubuh kita. Tentunya kita merasa tidak nyaman, begitupunjuga dengan orang lain. Maka jangan sampai orang-orang terdekat kita lebih memilih untuk menghindari kita, hanya gara-gara bau badan yang membuat mereka merasa tidak nyaman dekat dengan kita. Dalam artikel ini ada beberapa tips menghilangkan bau badan secara alami dan juga sangat mudah diterapkan oleh Anda.

Mari kita simak informasinya:

  • Meminum Air Putih

Minum air putih adalah salah satu cara yang paling gampang untuk mengurangi bau badan Anda. Meminum air putih yang banyak juga dapat membuat tubuh kita mengeluarkan racun melalui urin. Dengan begitu bakteri-bakteri akibat dari penyebab bau badan juga akan ikut dikeluarkan juga. Stress dan juga gerah yang akan memicu keringat berlebih ini bisa dinetralisir dengan hanya Anda rutin minum air putih.

  • Mandi Dua Kali Sehari

Mandi adalah salah satu tips menghilangkan bau badan yang sangat ampuh. Saat berkegiatan sehari-hari kita pasti mengeluarkan keringat yang akan menimbulkan bau. Jika tidak segera kita bersihkan maka bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan berkembang biak dan menjadikan tubuh kita semakin mudah mengeluarkan bau yang tidak sebab. Untuk itu, mandilah setidaknya dua kali sehari untuk kesehatan kulit dan mengurangi bau badan.

  • Menggunakan Bedak Bayi

Dalam keadaan terdesak bedak bayi mampu memberikan pertolongan yang ampuh untuk menahan keringat, terutama di bagian ketiak. Untuk yang tidak suka menggunakan deodorant, bedak bayi dapat menjadi pengganti paling aman.

  • Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Bawang-bawangan, junk food, dan gorengan adalah beberapa contoh makanan yang dapat menyebabkan bau badan.

  • Menggunakan Cuka Apel

Yang terakhir tips menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan asam tartar dan asam asetat yang terkandung dalam cuka apel dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadi penyebab bau badan. Oleskan cuka apel ke kulit ketiak menggunakan kapas, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah ketiak dengan air dingin.