bisnis

Perhiasan Nusantara Di Mata Dunia

Dengan iklim subtropis indonesia menjadi tujuan dari pengunjung dari luar negara karena telah banyak diketahui oleh dunia bahwa indonesia memiliki banyak sekali tempat-tempat yang mengagumkan, selain itu indonesia memiliki budaya etnis yang mengesankan untuk para pengunjung dari berbagai dunia, dengan pakaian-pakaian tradisional, budaya dan perhiasan nusantara selalu menjadi sorotan bagi siapapun yang melihatnya.

Membahas tentang perhiasan nusantara di era sekarang ini, perhiasan Indonesia menjadi banyak diminati oleh berbagai macam kalangan baik didalam maupun diluar mancanegara, karena di era sekarang orang-orang lebih menyukai penampilan yang simple namun terkesan lebih indah serta elegan saat dipandang. Sehingga perhiasan tersebut menjadi salah satu aksesori perhiasan yang diminati banyak khalayak, karena perhiasan nusantara ini dapat dipadukan dengan berbagai macam busana yang kekinian.

Terlepas dari pendukung keindahan dalam berpenampilan, perhiasan nusantara memiliki nilai filosofis tersendiri bagi seseorang yang mengenakan aksesori perhiasan tersebut, seperti pada koleksi salah satu merek brand perhiasan lokal yang memiliki koleksi perhiasan yang menonjolkan identitas indonesia dalam bentuk perhiasan seperti cincin, gelang, kalung yang memiliki makna sebagai

“perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup yang sejati”. Ini memiliki arti bahwa siapa yang mengenakan perhiasan nusantara ini memiliki kebebasan di dalam dirinya, serta telah mendapatkan prestasi penghargaan yang membanggakan bagi jati dirinya sendiri sehingga nilai filosofis yang terkandung pada perhiasan asli nusantara ini menjadi sangat bermakna pada siapapun yang mengenakannya.

dengan banyaknya peminat perhiasan nusantara menjadikan karya dari anak bangsa ini lebih ter-eksplor keluar manca negara karena memiliki keistimewaan tersendiri dan juga memiliki desain yang begitu menakjubkan, bagi para pengunjung dari luar negeri, selain mereka datang untuk sekedar berunjung pariwisata ke indonesia mereka pun juga menjadi lebih tertarik dengan aksesori perhiasan khas indonesia.

Ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi anak bangsa indonesia karena dengan ter-eksplornya produk asli dalam negeri ini menjadikan negara indonesia lebih maju serta menjadi lebih terkenal di mata dunia dalam segi kualitas perhiasan nusantara.