kesehatan

Hidup Sehat Dengan Makan Buah Dan Sayur

Hasil gambar untuk Hidup Sehat Dengan Makan Buah Dan Sayur

Memulai hidup sehat dengan banyak memakan sayur dan buah buahan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Sayur dan buah sangat baik untuk menunjang kesehatan organ tubuh. Sayuran dan buah buahan memiliki banyak manfaat yang perlu diketahui, salah satunya buah buahan banyak mengandung vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata kalian atau sayur sayuran yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh.

Mengkonsumsi buah dan sayur sayuran adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena keduanya mengandung vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh, beberapa vitamin dan mineral serta serat dalam tubuh yang terkandung dalam sayuran seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E serta kalium, fosfor ataupun seng dan asam folat. Kandungan kandungan yang dimiliki tersebut dapat menghindari terhadap berbagai penyakit semisalnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah batu ginjal memerlukan kalium yang dimiliki oleh buah pisang.

Hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah untuk mencegah berbagai penyakit, karena buah dan sayur memiliki cukup bayak serat sehingga jika kalian memiliki penyakit seperti jantung, diabetes, stroke, ataupun sistem pencernaan cukup dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang sudah direkomendasikan oleh dokter kesehatan. Buah buahan tertentu juga dapat menurunkan kolesterol, mengontrol kadar gula serta melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Dalam sayuran dan buah bisa diketahui kandungan nutrisinya berdasarkan warna buah tersebut. Buah dan sayur yang memiliki warna merah seperti semangka dan tomat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mencegah penyakit seperti kanker karena mengandung likopen, tidak hanya itu saja kandungan likopen juga bisa untuk melawan jenis kanker prostat dan jantung, sedangkan untuk sayur dan buah yang memiliki warna hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan masih banyak yang lainnya juga baik untuk dikonsumsi tubuh hal ini karena dua zat tersebut dapat membantu mencegah penyakit yang terkait dengan penuaan seseorang. Kandungan nutrisi sayuran yang berwarna hijau mengandung lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mencegah katarak pada penglihatan.

Demikianlah beberapa manfaat hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah buahan hijau segar. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika rajin mengkonsumsinya setiap waktu dengan ditambah menjaga pola makan yang teratur demi menjaga kesehatan tubuh sepanjang waktu dan terhindar dari berbagai penyakit dalam tubuh.