kesehatan

Shampo Pria Untuk Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

Memiliki ketombe biasanya cenderung diabaikan oleh kaum pria. Namun tidak lagi jika ketombe yang hadir sangatlah banyak dan membandel. Secuek apapun pria pasti akan risih juga jika ketombe membandel ada di kepalanya. Namun pria biasanya tidak mau ribet menjalani berbagai cara perawatan rambut untuk menghilangkan ketombe. Sehingga pria bisanya memilih shampo pria yang memiliki formula anti ketombe yang dianggap praktis.

Salah satu shampo pria dengan formula anti ketombe adalah clear. Shampoo clear memiliki formula yang tepat, sehingga selain untuk merawat rambut, ia juga dapat membantu menghilangkan ketombe. Bagi Anda para pria Anda dapat memilih varian clear men sebagai opsi jitu menghilangkan ketombe. Namun tahukah Anda, meskipun Anda menggunakan shampo anti ketombe, ketombe akan tetap muncul jika Anda tidak melakukan hal berikut ini.

Shampo Pria

  1. Mencuci Rambut secara berkala. Bakteri dan jamur merupakan faktor yang dapat memicu timbulnya ketombe. Dan kedua hal tersebut akan hinggap pada kulit kepala yang kotor dan lembab. Sehingga mencuci rambut secara berkala menjadi suatu keharusan untuk menjaga kebersihan kulit kepala Anda.
  2. Gunakan Sisir Milik Pribadi. Kaum pria biasanya mengabaikan hal ini. Mereka biasanya menggunakan sisir secara bersama-sama. Hal itu dapat memicu penularan jamur dan bakteri dari rang lain yang memiliki ketombe. Bagaimana tidak sisir merupakan alat yang langsung kontak dengan kulit kepala Anda.
  3. Jaga Lembab Kulit Kepala Anda. Anda kaum pria biasanya sangat nyaman menggunakan topi atau penutup kepala saat keluar di cuaca terik. Maka pada saat itulah Anda perlu menjaga kelembaban kulit kepala Anda, pastikan tidak terlalu lembab. Jika dirasa sudah terlalu lembab maka buka topi dan angin – anginkan rambut Anda. Karena tempat yang lembab sangat disukai jamur.

Shampo pria anti ketombe memang solusi praktis untuk urusan ketombe pria. Namun hal-hal diatas tidak boleh diabaikan jika Anda tidak ingin ketombe membandel singgah di kepala Anda dan sulit untuk diusir lagi.