gadget

Daftar Gadget Terbaru 2018 yang Keren dan Canggih

Perkembangan gadget semakin pesat dari tahun ke tahun. Tampaknya selalu ada teknologi baru yang dirilis setiap tahunnya. Teknologi tersebut terbilang cukup memukau dan canggih. Bahkan para produsen perangkat elektronik berlomba untuk menawarkan perangkat canggih dengan teknologi terkini pada acara teknologi consumer electronics show 2018 yang dilaksanakan di Las Vegas.

Berikut ada lima perangkat elektronik canggih yang akan masuk daftar gadget terbaru 2018:

  1. Televisi lipat

Televisi merupakan alat elektronik yang bisa menghibur seseorang disaat waktu istirahat. Kebanyakan orang memfavoritkan televisi yang berukuran besar untuk bisa melihat acara televisi dengan maksimal. Keinginan konsumen untuk menonton dengan maksimal ini membuat produsen elektronik untuk menciptakan inovasi televisi dengan ukuran besar dengan layar yang tajam dan kualitas suara yang baik. Meskipun menginginkan televisi berukuran besar banyak orang yang mengeluh kebingungan menaruh televisi karena tidak mempunyai cukup ruang. Dalam hal ini, perusahaan LG memberikan solusi dengan merilis televisi LG 65 inchi 4K OLED yang mempunyai ukuran besar dengan keunggulan dapat dilipat dikotak yang terdapat pada bagian bawah televisi.

2. Robot anjing Aibo

Gadget terbaru 2018 yang kemunculannya terjadi kehebohan adalah robot Aibo. Robot Aibo adalah robot anjing yang mampu bergerak seperti seekor anjing sungguhan. Jika sebelumnya sudah pernah dirilis pada tahun 2006, Sony kembali merilis robot ini pada tahun 2018 dengan versi terbaru yang memiliki lebih banyak gerak dan lebih canggih.

4. Smartwatch

Apple watch terus saja menciptakan teknologi yang canggih yang mana pada tahun ini merilis smartwatch yang mempunyai kemampuan mengontrol mesin cuci. Jam tangan pintar tidak hanya memiliki fitur yang mampu mengontrol mesin cuci tetapi juga mempunyai fitur untuk mengontrol oven. Smartwatch ini sangat membantu karena kita bisa mematikan oven saat kita lupa mematikannya meskipun kita berada diluar rumah.

5. Robot stripper

Robot stripper merupakan gadget terbaru 2018 yang mampu meliukan badan dengan iringan musik pada pertunjukan striptease di Las Vegas dalam acara CES 2018. Robot ini bahkan menggunakan sepatu stilleto layaknya seorang stripper.

6. Home device

Home device ini merupakan teknologi yang dilengkapi dengan fitur google assistant yang mampu mengatur rumah. Salah satu contoh home device ini adalah Lenovo Smart.  Anda bisa menggunakan teknologi ini dengan mengatakan “hei google” dan aplikasi akan memulai mengatur rumah seperti yang diperintahkan seperti menyalakan oven, menyalakan lampu, memberikan informasi lalu lintas dan cuaca, membaca jadwal harian, membangunkan anak-anak, dan pekerjaan lainnya.

Demikian adalah review mengenai lima teknologi elektronik canggih yang dirilis di tahun 2018 ini.