cemilan tradisional Indonesia
cemilan tradisional Indonesia

Kue amparan tatak pisang merupakan cemilan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras, santan dan juga pisang. Dan rasa manis dari kue ini bisa anda gunakan gula pasir dari Gulaku yang terbuat dari tebu asli hasil pemilihan terbaik.

Jika berbicara tentang makanan khas dari Indonesia, maka tidak akan ada habisnya. Hal ini karena setiap daerah memiliki banyak makanan khas yang memiliki citarasa yang enak. Salah satu makanan khas yang menjadi primadona bagi daerah asalnya adalah kue basah, dimana setiap daerah memiliki salah satu ciri khas dari kue basah tersebut.

cemilan tradisional Indonesia
cemilan tradisional Indonesia

Seperti kue basah yang satu ini, yaitu kue amparan tatak pisang yang merupakan kue basah yang berasal dari daerah Banjarmasin, Kalimantan. Kue amparan tatak pisang merupakan cemilan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras, santan dan juga pisang. Dengan melihat bahannya tersebut, maka kue ini memiliki rasa yang manis dan enak. Terlebih bahan dan cara pembuatannya memang sangat alami, sehingga citarasanya tetap terjaga dari dulu hingga kini.

Kue amparan tatak pisang ini dibuat dengan cara dan bahan yang alami, seperti tepung beras, santan, vanili, garam, pisang raja, daun pandan dan gula pasir. Semua bahan untuk pembuatan kue ini sangatlah sederhana dan alami, semua bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional.

Dan untuk bahan gula pasir, sebaiknya anda menggunakan gula pasir dari Gulaku yang merupakan gula asli dari tebu pilihan terbaik yang diolah dengan mesin modern serta dikemas dalam kemasan yang menarik dan aman. Gulaku kini tersedia dengan berbagai pilihan berat dan juga bentuk, anda bisa bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda. Namun untuk pembuatan kue amparan tatak pisang ini, anda bisa memilih gula pasir tebu asli Gulaku.

Untuk pembuatan cemilan tradisional Indonesia yang satu ini cukup sederhana, dimana anda bisa membelinya mengukusnya selama 20 menit pertama dan dilanjut 20 menit kedua setelah semua adonan dicampurkan.

Kue special khas Banjarmasin ini merupakan kue yang biasa disuguhkan dalam acara penting seperti acara pernikahan ataupun upacara adat, namun kini anda bisa menemukannya di toko oleh-oleh, toko kue basah, dan  juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang sederhana dan resep yang mudah anda dapatkan. Selamat mencoba.