Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Smartphone Gamers

0
71
smartphone gamers
smartphone gamers

Smartphone gamers saat ini telah ditawarkan oleh berbagai pabrikan – pabrikan smartphone berkelas dunia untuk para gamer yang suka dengan game – game mobil pada smartphone yang dimilikinya. Game yang ditawarkan oleh pihak – pihak developer atau pengembang saat ini sudah semakin beragam dari mulai game yang membutuhkan spesifikasi smartphone rendah, menengah hingga suatu game yang hanya bisa dimainkan pada jenis smartphone dengan kualitas spesifikasi yang sangat tinggi.

Untuk anda yang saat ini berencana membeli smartphone untuk game, berikut ini akan Kami paparkan beberapa tips bermanfaat yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan dalam memilihnya.

  1. Perhatikanlah chipset atau prosesor yang ditawarkan oleh suatu produk smartphone yang tengah anda bidik untuk dibeli. Komponen tersebut merupakan komponen yang sangat penting sekali untuk menopang saat bermain game pada smartphone. Perhatikan juga sistem yang dikenal dengan istilah SoC (System on Chip). Dalam istilah sederhana, SoC ini dapat dikatakan sebagai otak yang terdapat pada suatu smartphone. SoC sendiri terdiri dari berbagai macam bagian dengan fungsi yang berbeda – beda yaitu prosesor, GPU, modem dan berbagai komponen lainnya.
  2. Jumlah core yang terdapat pada sebuah smartphone tidak menjamin kecepatan dalam performa yang dimilikinya. Jadi, jangan pernah mudah tergiur hanya karena suatu smartphone menawarkan jumlah core yang banyak pada prosesor. Jenis prosesor yang dioptimalisasi bisa lebih powerful ketimbang jumlah yang dimilikinya. Kita ambil contoh misalnya chipset Apple A 10 A Fusion yang ditanamkan pada iPhone 7 dan juga iPhone 7 plus. Prosesor ini hanya mengandalkan prosesor quad core dengan 2.34 Ghz namun performa yang dikeluarkannya begitu luar biasa.
  3. Kenali jenis chipset bagi anda yang ingin membeli smartphone gamers terbaik yang lancar digunakan untuk bermain berbagai macam jenis game yang saat ini tengah populer. Jenis chipset terbaru Qualcomm adalah Snapdragon 835. Jika Anda memiliki budget yang tidak terbatas, mungkin tidak akan menjadi masalah untuk mendapatkannya. Namun jika anda ingin membeli jenis smartphone dengan chipset seri lain, maka pertimbangkan dahulu performanya sebelum membeli melalui review.