kesehatan

Menu Makanan Sehat Berbuka Puasa

Bagi umat muslim tentunya menjadi sebuah kewajiban setiap setahun sekali melaksanakan ibadah puasa. Tapi ada juga orang yang melakukan puasa setiap senin kamis yang merupakan puasa sunnah. Nah selagi menjalankan puasa tentunya anda pun di barengi dengan segala aktivitas yang bisa di bilang melelahkan namun yang namanya kewajiban tentunya harus dilaksanakan.

Di samping itu, untuk anda yang berpuasa tentunya saat berbuka kita ingin mendapatkan makanan yang memang sangat bergizi dan sehat jangan sampai memilih ataupun memakan makanan yang tidak sehat, apalagi bagi anda yang selalu aktif seharin tentunya membutuhkan makanan sehat agar kondisi tetap terjaga.

Oleh karena itu berikut ini saya akan paparkan tips atau saran makanan sehat saat berpuasa untuk anda yang kini sedang menjalankan puasa.

1 . Kurma

Bagi anda yang kini sedang melaksanakan puasa tentunya ada banyak sekali rekomendasi untuk makanan berbuka puas dan tentu saja makanan tersebut harus sehat. Nah sebagai saran anda bisa memilih kurma untuk menu makanan sehat saat berpuasa. Kurma sendiri merupakan salah satu makanan yang wajib saat berbuka puasa. Alangkah baiknya jangan mengkonsumsi makanan berat terlebih dahulu saat hendak berbuka puasa lebih baik makan dulu makanan yang ringan seperti kurma. Kurma ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh karena kurma sendiri mengandung fruktosa, glukosa sert kandungan kalori yang rendah. Nah dengan adanya kandungan gula alami kurma dapat mengembalikan energi anda yang sudah hilang selama menjalani puasa.

2 . Sayuran

Selain anda mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa, anda juga bisa mengkonsumsi sayuran untuk buka puasa karena sayuran ini sangat mudah di cerna oleh tubuh. perlu anda tahu bahwa ketika berpuasa lambung pun akan beristirahat hingga ukuran lambung menjadi kecil dan ezim pada pencernaan berkurang. Oleh karena itu anda pun membutuhkan makana yang mudah di cernah solusinya adalah sayuran. Seperti yang kita tahu bahwa sayuran sangat menyehatkan karena memiliki vitamin, serat , protein dan masih banyak lagi sehingga membuat tubuh anda menjadi lebih sehat.