Tips Memilih Payment Gateway yang Aman Praktis dan Cepat

0
82
Payment Gateway Berizin Bank Indonesia
Payment Gateway Berizin Bank Indonesia

Bagi setiap pelaku bisnis online, istilah Payment Gateway mungkin sudah tidak asing lagi. Keberadaannya sangat diutamakan dalam menjalankan sistem transaksi dari setiap pembeli. Sistem pembayaran yang diterapkan oleh setiap Merchant baik perorangan ataupun berbadan hukum, selalu bekerja sama dengan pihak perusahaan yang menawarkan jasa Payment Gateway Berizin Bank Indonesia.

Payment Gateway yang telah mengantongi izin dari Bank Indonesia akan lebih memberikan nilai tambah pada setiap e-commerce yang dikembangkannya. Maka dari itu, apapun tipe bisnis yang Anda kembangkan di media online, haruslah tepat dalam memilih perusahaan yang menawarkan jasa Payment Gateway.

Payment Gateway Berizin Bank Indonesia
Payment Gateway Berizin Bank Indonesia

3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Payment Gateway

Sistem pembayaran online melalui Payment Gateway memiliki kelebihan tersendiri bagi setiap e-commerce maupun pembeli yaitu transaksi menjadi cepat, praktis dan tentunya aman. Mengingat transaksi yang dilakukan selalu online, khusus bagi setiap Merchant haruslah memilih Perusahaan jasa Payment Gateway yang tepat.

1. Perhatikan Metode Pembayaran Online yang Disediakannya

Metode pembayaran yang umum digunakan oleh setiap Merchant yaitu Credit Card, Debit dan Transfer. Ketiga metode tersebut memiliki benefit yang berbeda, tetapi menurut kami CC lebih mudah dan cepat bahkan dapat dipergunakan di semua perbelanjaan online.

2. Memiliki Sistem Keamanan Transaksi yang Tinggi

Dalam urusan jual beli tidak ada yang ingin dirugikan. Bagi pelaku usaha online pun harus lebih jeli dalam menerapkan sistem pembayarannya, bisa jadi benefit-nya lebih besar karena metode transaksinya yang aman. Sistem keamanan bagi setiap perusahaan yang menawarkan jasa Payment Gateway, minimal harus mengantongi sertifikasi PCI-DSS Level Sertifikat tersebut membuktikan bahwa pembayaran online yang diterapkan memiliki sistem keamanan yang tinggi.

3. Telah Mengantongi Izin dari Bank Indonesia

Memilih Payment Gateway yang telah mengantongi izin dari BI sangat penting diperhatikan setiap Merchant, karena akan berpengaruh pada kemajuan bisnisnya. Bagi setiap Merchant yang bekerjasama dengan perusahaan Payment Gateway Berizin Bank Indonesia, sebaiknya memilih Faspay yang juga merupakan salah satu perusahan pertama mengantongi izin tersebut.

Berdasarkan dari ketiga hal diatas, Faspay adalah salah satunya yang memenuhi kriteria tersebut. Untuk secepatnya bisa bergabung dan bekerja sama dengan Faspay, sebaiknya segera kunjungi saja di faspay.co.id.   

Meta desc: Memilih Payment Gateway Berizin Bank Indonesia sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap Merchant. Selain aman, praktis dan cepat, Payment Gateway Berizin Bank Indonesia pun akan memberikan nilai tambah bagi setiap pelaku bisnis online.