Info Teknologi Terbaru Dari Perusahaan Canggih Google

0
129

Info teknologi terbaru memang senantiasa berkembang dari tahun ke tahun. Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia ini turut memegang kendali terhadap perubahan teknologi di dunia, terutama jika di lihat beragam teknologinya saat ini. Memiliki pusat kantor di California, Amerika Serikat, google bukan hanya sebagai raksasa mesin pencari. Nah, berikut ini adalah daftar teknologi yang akan diluncurkan oleh Google untuk mengubah dunia:

1. Pil Untuk Deteksi Kanker
Penyakit kanker akhir akhir ini menjadi penyakit yang banyak menjadi perhatian umat manusia, apalagi saat ini banyak manusai yang terlambat mengetahui bahwa dirinya mengidap kanker. Oleh latar belakang itulah anak usaha Alphabet yang dinamai Google X membuat tim peneliti untuk menemukan teknologi deteksi dini kanker yang berbentuk pil. Pil ini mampu menempe pada sel dan molekul didalam tubuh, kemudian sistem akan menghiitung berapa partikel yang terdapat di tubuhnya. Jadi secara otomatis, info teknologi terbaru berupa pil ini akan melaporkan dalam bentuk notifikasi jika didalam tubuhnya terdapat sel kanker.

2. Mobil otonomos
Anda malas menyetir? Takut mengantuk di jalan saat menyetir? Jika iya, belilah teknologi mutakhir berupa mobil yang mampu berjalan tanpa harus ada yang mengemudikan. Pihak Google menjelaskan terobosan ini sebagai jawaban atas tingginya angka kecelakaan mobil (1,24 juta meninggal setiap tahun). Mobil otonomos ini dianggap mampu mereduksi total angka kecelakaan mobil yang disebabkan oleh human error sopirnya.

3. Project Loon
Diantara 2 teknologi sebelumnya, project Loon ini sebenarnya merupakan salah satu ide dari Google untuk membantu warga terpencil di pelosok internet mengakses internet. project berbentuk balon udara raksasa ini nantinya akan berada pada ketinggian 60 ribu hingga 90 ribu kaki atau bisa dibilang 2 kali lebih tinggi dari terbangnya pesawat. Menggunakan energi surya sebagai bahan bakarnya, diprediksi balon udara ini mampu bertahan pada ketinggian tersebut selama 100 hari.

4. Makani Power
Jika project sebelumnya berbentuk balon udara, project dari Google yang satu ini cukup unik. Divisi Google X ini membuat terobosan layang layang untuk membantu menyediakan energi terbarukan untuk mencukupi kebutuhan manusia. Layang layang dilengkapi dengan rotor. Rotor inilah yang menjadi turbin untuk mengubah energi angin menjadi energi listrik.
Manusia memang selalu berupaya menciptakan teknologi terbaru, karena memang kodrat rasa ingin tahu manusialah yang menggerakkan perubahan. Semoga info teknologi terbaru dari Google ini mampu memotivasi Anda untuk mencari inovasi lain dalam hidup Anda.