Top One Oli Motor Matic

0
113
Oli Motor Matic

Memilih Oli Motor Matic Yang Paling Bagus memang hal yang paling penting saat menggunakan motor matic. Menggunakan merk pelumas yang bagus untuk motor yang paling cocok adalah menggunakan Top One Oli Motor Matic. Sekarang sudah sangat banyak merk oli yang bermunculan dengan kualitas standar. Jika kurang teliti dalam memilih oli, dapat menyebabkan kerusakan terhadap mesin motor kalian. Untuk menghindari oli yang merupakan barang imitasi dan merk tiruan lainnya, maka dari itu pastikan bahwa kalian menggunakan pelumas/ oli yang direkomendasikan oleh pabrik motor kalian.

Oli Motor Matic
Oli Motor Matic

Secara umum, setiap motor bebas menggunakan oli apapun, meskipun oli tersebut bukanlah rekomendasi dari pabrik motor yang kalian gunakan. Namun, oli yang digunakan tidak sembarangan juga, oli itu harus memenuhi standard kekentalan untuk oli matic. Standar kekentalan atau lebih dikenal SAE Top One Oli Motor Matic yaitu antara 10 sampai dengan 30.Pada dasarnya, oli motor matic jauh lebih encer jika dibandingkan dengan dengan oli untuk jenis motor selain matic.

Maka dari itu, kalian harus memperhatikan oli yang bagus untuk motor matic, sehingga motor kalian dapat menghasilkan performa mesin yang bagus pula.Jalanan di kota-kota Indonesia saat ini sangatlah padat. Hal ini membuat para pengendara yang terjebak macet harus sering-sering berhenti dan kemudian jalan sedikit demi sedikit untuk menembus kemacetan. Badan mesin yang tertutup dan juga desain transmisi yang berkesinambungan akan membuat suhu mesin menjadi sangat panas.

Untuk mengatasi hal ini, motor matic kalian membutuhkan Top One Oli Motor Maticyang didalamnya tekandung zat aditif molybdenum yang berguna untuk mengurangi suhu panas pada mesin.Kekentalan oli juga seharusnya memenuhi standar API-SL (standard American-Petroleum-Institute yang tingkat kekentalannya yang pas untuk digunakan pada motor matic. Pililhlah jenis oli yang telah memiliki sertifikat resmi.

Hingga saat ini, sudah sangat banyak jenis sertificat yang beredar luas dipasaran. Tapi, khusus untuk motor matic umumnya yaitu API, yang tak lain adalah lembaga yang menguji kualitas oli di Negara- negara Amerika dan Eropa dan juga JASO (Japanese-Automotive-Standar-Association) yang juga merupakan lembaga yang menguji kualiatas oli di Jepang.