Smartphone Terbaru Dengan OS Android Nougat

0
285
Smartphone Terbaru
Smartphone Terbaru

Salah satu sistem operasi yang digunakan untuk smartphone saat ini adalah android. Sistem operasi android tersebut terbagi lagi menjadi beberapa macam. Dan salah satu varian OS Android yang terbaru diberi nama dengan OS Android Nougat. OS Android Nougat merupakan jenis OS terbaru yang diluncurkan oleh Google.

OS tersebut menggantikan OS Marshmallow yang baru meluncur pada tahun lalu. Sistem operasi android nougat ini dinyatakan sebagai sistem operasi yang memiliki stem kerja yang lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya.

Sistem operasi android nougat lebih banyak digunakan untuk jenis smartphone terbaru dengan harga yang relative masih mahal. Namun meskipun mahal, kemampuan sistem operasi.

Tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi, biarpun mahal jika kualitasnya tinggi, tidak akan menjadi permasalahan bagi orang – orang yang senantiasa mengutamakan kualitas pada gadget yang dimilikinya.

Ada kelebihan yang dimiliki oleh OS android nougat yang biasa digunakan untuk beberapa ponsel pintar atau smartphone terbaru. Adapun beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut :

Smartphone Terbaru
Smartphone Terbaru
  1. Terdapat fitur – fitur baru. Kali ini ada beberapa fitur baru seperti project stelve, night mode,hingga Virtual Reality (VR) Support. Fitur-fitur ini diklaim membuat kinerja smartphone menjadi lebih baik.
  2. Mudah dalam update aplikasi. Beberapa pengguna android sering mengeluh mereka harus menunggu beberapa saat setelah mengupdate aplikasi. Hal ini ternyata didengar oleh Google sang pencipta OS ini. Di dalam Android Nougat ini kamu tak bakal mendapati hal seperti ini lagi. Kita bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus menunggu lama untuk proses instal setelah update.
  3. Irit Baterai. Fitur seperti project stelve membantu smartphone untuk mengatur kinerja ponsel. Dengan fitur ini membuat penggunaan RAM akan lebih sedikit dan otomatis membuat baterai lebih irit.
  4. Multitasking. Dengan multitasking membuat pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu.
  5. Hemat pake data internet. Di dalam Android Nougat ini kamu bisa lebih berhemat untuk urusan paket data internet. Hal ini karena Google menyematkan fitur data saver yang mampu meminimalisir penggunaan data yang tidak perlu. Aplikasi-aplikasi yang sering memakan data saat tidak digunakan akan diblokir secara otomatis oleh fitur ini.

Itulah kelebihan OS android nougat yang sering digunakan untuk jenis smartphone terbaru untuk beberapa merk ponsel pintar terkenal di dunia.