Pentingkah Teknologi Pendidikan Bagi Anak

0
342
Teknologi Pendidikan
Teknologi Pendidikan

Berbicara soal pendidikan memang cangkupannya sangat luas, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan atas sampai pendidikan tinggi, tentunya jenjang pendidikan ini harus dilewati dari bawah sampai tahap paling tinggi.

Anak merupakan salah satu cikal bakal penerus bangsa, pendidikan sangat diutamakan bagi dirinya untuk meraih cita-cita dan dengan pendidikan bisa membawa ke arah yang lebih baik. Pengetahuan yang luas, ilmu semakin bertambah dan juga memiliki tingkat strata pendidikan yang berbeda dari orang yang tidak berpendidkan.

Oleh karena itu, utamakanlah pendidikan bagi anak-anak supaya mereka memiliki wawasan yang luas serta ilmu yang bermanfaat. Di jaman sekarang, pendidikan sudah berubah, dalam artian teknik pembelajarannya sudah mengarah kepada teknologi dan perkembangan jaman. Teknologi Pendidikan sudah diterapkan di sekolah, kampus, bahkan di berbagai lembaga pendidikan formal dan informal.

Seperti memanfaatkan teknologi pada sebuah pembelajaran, di kelas banyak yang memanfaatkan projektor sebagai media dalam memberikan pelajaran kepada pelajar ataupun mahasiswa ketika berada di kelas, guru atau dosen menerangkan dan menjelaskan materi melalui laptop dan dihubungkan pada projektor.

Teknologi Pendidikan
Teknologi Pendidikan

Dalam mencari referensi mata pelajaran, siswa dapat mencarinya melalui internet, lebih mudah, cepat dan tidak harus menunggu lama. Teknologi dalam pendidikan bagi anak memang penting sekali, apalagi di jaman yang serba canggih seperti saat ini harus mulai diperkenalkan dengan baik dan positif, penggunaan teknologi dalam pendidikan meajdi sebuah sarana pembelajaran yang kekinian dan bisa menajdi salah satu media modern.

Dengan teknologi, anak-anak bisa mencari dan menemukan berbagai sumber ilmu pengetahuan dengan mudah, baik dalam bentuk tulisa, audio maupun audio visual. Untuk itu, anak-anak harus melek teknologi, tapi juga harus di bimbing dan diawasi oleh orang tuanya.

Karena Teknologi Pendidikan sangat penting, maka harus diperkenalkan sejak dini, tapi masih memperkenalkannya saja, jangan memberikan kekuasaan kepada anak dalam menggunaan teknologi secara bebas, ada batasan-batasan yang harus diperhatikan kalau ingin memanfaatkannya dengan positif hanya sebatas ilmu pengetahuan dan media pembelajaran saja.