bisnis

Klaim Asuransi Syariah Mobil Anda Tidak Ditolak

Ada beberapa alasan mengapa tak sedikit orang yang berpikir dua kali atau justru enggan untuk mengasuransikan mobilnya. Salah satunya adalah adanya anggapan jika perusahaan asuransi hanya ingin mencari keuntungan sendiri, sementara ketika ingin proses klaim justru sangat sulit dan bahkan di tolak.

Anggapan seperti itu sebaiknya dihindari karena bisa jadi alasan penolakan klaim itu berasal dari anda sendiri yang akhirnya berdampak pada asuransi mobil syariah atau umum pun mengalami penolakan. Oleh karena itu, agar klaim asuransi mobil syariah anda tidak mengalami penolakan klaim atau susah mendapatkan klaim, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan supaya klaim menjadi lebih mudah dan cepat.

asuransi mobil syariah
asuransi mobil syariah

Pertama, jangan pernah beranggapan untuk memanipulasi asuransi. Misalnya, kerusakan yang terjadi pada mobil anda adalah akibat ulah anda atau akibat sesuatu yang tidak ada dalam jaminan asuransi. Kemudian anda mengaku jika kerusakan tersebut akibat sesuatu yang bisa di jamin oleh asuransi. Tahukah anda jika pihak asuransi juga bisa melakukan reserach dengan hebat sehingga jika anda berbohong, pasti ketahuan dan akan berdampak pada kelancaran klaim asuransi.

Kedua, ketika mobil mengalami kerusakan atau kehilangan, maka segera lapor pada pihak asuransi sebelum batas waktu habis. Jika batas pelaporan dilanggar dan kita baru melapor di waktu yang tidak ditetapkan asuransi, maka proses klaim bisa menjadi lebih lama.

Ketiga, lengkapilah dokumen atau form yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim dengan sangat lengkap dan detail karena ini juga menjadi salah satu hal yang bisa membuat proses klaim asuransi menjadi lebih mudah.

Ketika kita sudah memutuskan untuk mengasuransikan mobil di asuransi mobil syariah, maka semua yang ditetapkan harus dipetuhi dan di penuhi sebaik mungkin. Jika anda ingin mendapatkan pelayanan terbaik yang juga menjunjung tinggi keadilan, maka pilih perusahaan asuransi yang tepat seperti Chubb Syariah asuransi yang akan memberikan pertanggungan yang sesuai dan tentunya dengan proses klaim yang lebih mudah. Chubb asuransi sudah berdiri sejak 2010 sehingga reputasi dan track record nya pun sudah sangat baik.