Tips Menjaga Keamanan Gadget Android

0
70
Tips Menjaga Keamanan Gadget Android

Saat ini perangkat yang masuk dalam kategori gadget memang cukup berkembang. Dan salah satu yang paling diminati yaitu perangkat dengan sistem android seperti smartphone dan tablet. Untuk smartphone sendiri perkembangannya cukup pesat, bahkan hampir setiap orang menggunakannya.

Bahkan tak jarang seorang yang rela merogoh kocek agak dalam untuk memiliki smartphone dengan fitur kelas atas yang di dalamnya dapat memuat berbagai file. Lalu sekarang yang jadi pertanyaan, sudah amankah android kesayangan Anda dari berbagai virus? Sangat disayangkan bukan jika data-data di android Anda tiba-tiba hilang akibat virus?

Untuk itu, maka kali ini kita akan mempelajari tentang bagaimanakah menjaga android dari virus. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan data-data peting yang Anda simpan dalam smartphone. Adapun beberapa tips untuk menjaga android dari virus yaitu sebagai berkut:

Pertama, jangan asal menginstal aplikasi. Upayakan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang terpercaya. Sangat disarankan untuk menginstal aplikasi yang telah disediakan oleh Google Play Store. Meskipun sudah dengan pengamanan yang begitu ketat, namun bukan berarti semua aplikasi di Google Play Store sudah aman untuk diinstal.Tetap saja ada oknum yang tidak bertanggug jawab.

Jadi anda harus lebih selektif dalam mendownload aplikasi. Apalagi aplikasi yang kurang jelas latar belakangnya semisal aplikasi yang menawarkan chat, sms, dan telpon secara gratis yang kurang jelas asal usulnya. Bisa-bisa kalau kita tidak selektif, niatnya download aplikasi untuk cari untuk, eh taunya malah jadi buntuk akibat virus yang dibawanya masuk ke android kita.

Untuk tips menjaga android dari virus selanjutnya yaitu disarankan kepada Anda untuk meng-update perangkat lunak atau software secara berkala. Dengan meng-update secara rutin, maka sistem keamanan pada android otomatis juga akan diperbarui.

Namun apabila Anda meng-update software secara terus menerus salah satu resikonya yaitu akan semakin berkurangnya kapasitas penyimpanan pada RAM android Anda. Mungkin demikian dulu deh pembahasan kita mengenai menjaga gadget android dari serangan virus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here