Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Asuransi Mobil Syariah

0
68
asuransi mobil syariah

Asuransi mobil syariah, dewasa ini menjadi salah satu kebutuhan yang selalu ingin dipenuhi oleh banyak orang agar kendaraan yang mereka miliki terhindar dari jenis resiko yang mungkin saja terjadi ketika dipakai.

Namun seperti itulah, banyaknya produk asuransi yang beredar menjadikan Anda sebagai nasabahnya, harus berhati-hati dengan menggunakan sistem asuransi yang ada. Dengan demikian ketika mengajukan klaim, nilai klaim yang telah diberikan akan terasa sebanding dengan jumlha pembayaran yang Anda lakukan dalam waktu tertentu.

asuransi mobil syariah

Dari sekian banyaknya jenis asuransi mobil yang tersedia sekarang ini, salah satu produk yang dapat Anda gunakan adalah asuransi kendaraan syariah khususnya mobil. Sebelum Anda memilih asuransi kendaraan syariah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  1. Pastikan ada peran DPS di Asuransi Tersebut
    Ketika Anda hendak memilih penyedia jasa asuransi mobil yang telah menyediakan asuransi syariah, pastikanlah ada DPS (Dewan Pengawas Syariah) yang akan menjamin produk yang Anda ambil benar-benar menjamin kebutuhan Anda. Pastikan Anda telah mempelajari latar belakang dari DPS asuransi yang pada umumnya ada pada profil perusahaan.
  2. Pelajari ilustrasi yang telah diberikan
    Setiap produk asuransi tentu telah memiliki berbagai kelebihan masing-masing, meskipun jaminan utama sebagai produk asuransi syariah tetap tersedia. Maka dari itu, ketika Anda memilih produk asuransi, jangan pernah lupa untuk mempelajari detail ilustrasi yang telah diberikan mulai dari jumlah premi yang harus dibayarkan per bulan, lama tenor pembayaran untuk mendapatkan fasilitas dari asuransi, hingga teknik dari klaim asuransi.
  3. Teliti detail akad asuransi
    Ketika Anda ingin menggunakan asuransi syariah khususnya mobil, Anda harus meneliti terlebih dahulu akad atau perjanjian asuransi yang Anda ikuti. Anda harus meneliti poin-poin perjanjian mulai dari besarnya premi yang telah diberikan, status dari premi tersebut hingga sampai metode pencairan klaim.

Untuk memastikan hal tersebut tentu Anda juga harus mengingatkan perusahaan mana yang terbaik untuk memilih asuransi mobil syariah, maka anjuran terbaik adalah dari perusahaan Asuransi Chubb Syariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here