Strategi Komunikasi Dalam Pemasaran

0
105
bisnis

Dalam komunikasi terdapat komponen-komponen komunikasi menurut Lasswell, yaitu Who, Says What, In Which Channel, To Whom, With What Effect. Artinya, Siapa komunikatornya? Pesan apa yang dinyatakannya? Media apa yang digunakannya?

Siapa komunikannya? Efek apa yang diharapkan? Komponen komunikasi ini harus ada dalam Strategi Komunikasi, yang mana hakikatnya dalam pemasaran harus ada perencanaan dan manajemen untuk mencapai suatu tujuan yang diharapkan.bisnis Pemasaran harus di manage dengan baik dengan menggunakan komponen-komponen komunikasi tersebut, sehingga apa yang akan disampaikannya jelas dan tepat sasaran.

Komunikasi tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia, komunikasi merupakan proses interaksi antara komunikator dengan komunikan untuk menyampaikan pesan dan efek yang dihasilkan dari komunikasi tersebut.

Komunikasi yang dinamis itu adanya pertukaran informasi antara komunikator dengan komunikan, sedangkan komunikasi yang pasif itu tidak adanya efek atau feed back.

Dalam pemasaran sudah pasti setiap produk atau jasa yang di promosikan atau di iklankan ingin mendapatkan feed back dari komunikan atau sasaran dari produk tersebut, yang diinginkan komunikator adalah target dapat menggunakan produk atau jasa yang di promosikannya.

Setiap pesan harus mengandung unsur-unsur ketertarikan bagi para pembacanya agar tidak monoton dan ingin mencobanya. Faktor pendukung dalam strategi komunikasi ialah harus mengenali sasaran komunikasi, pemilihan media komunikasi yang tepat, faktor situasi dan kondisi, pengkajian tujuan pesan komunikasi, peranan komunikator dalam komunikasi, kredibilias sumber serta daya tarik sumber.

Hal ini harus diperhatikan dalam pemasaran, karena setiap target memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan bisa ja pola pikir seseorang berubah-ubah karena adanya terpaan komunikasi.

Lebih jelasnya lagi jika Anda ingin memperdalam ilmu pengetahuan di bidang komunikasi, atau ingin belajar Strategi Komunikasi pemasaran, komunikasi politik atau Public Relation, Sekretaris dan lainnya. Bisa datang langsung dan ikuti pendidikannya di MISI Jakarta.

Anda akan dilatih oleh tenaga ahli yang sudah professional di bidangnya masing-masing serta biaya pendidikan yang cukup terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut bisa di akses melalui www.misi.id sekarang jug!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here