Tips Merawat Android Supaya Awet

0
49
gadget

Android merupakan gadget yang paling banyak digunakan saat ini. Ada kalanya perawatan terhadap smartphone ini dengan baik supaya tetap stabil dan tidak lemot saat digunakan. Kebanyakan menganggap hal sepele terhadap perawatan android biasa saja dan tidak diperhatikan sehingga banyak aplikasi sampah yang terinstal di smartphone yang digunakan.

Banyak yang membahas perawatan android dengan berbagai cara atau tips yang banyak tersedia di blog atau website. Namun, untuk tidak asa salahnya untuk mencoba tips perawatan android di bawah ini supaya HP adroid Anda tetap stabil dan tidak lemot saat digunakan.

  1. Jangan Terlalu banyak instal aplikasi
    Instal aplikasi yang dibutuhkan saja, untuk menghemat ruang penyimpanan dan penghematan ruan RAM supaya HP android yang digunakan tidak terasa lemot dan lag saat digunakan. Oleh karena itu, cek android Anda di manager aplikasi dan uninstal segera aplikasi yang dirasa tidak dibutuhkan dan bisa diinstal lain kali.
  2. Jangan pakai android saat pengisian daya
    Android merupakan smartphone yang boros baterai dengan konektifitas yang terus jalan. Kemungkinan akan sering mengisi daya baterai. Oleh sebab itu, untuk menjaga kesehatan baterai android, jangan operasikan saat mengisi daya supaya baterai awet dan tidak cepat ngedrop. 
  3. Tambahkan Micro SD sebagai penyimpanan eksternal
    untuk memberikan keleluasaan penyimpanan, tambahkan penyimpanan eksternal untuk tambahan penyimpanan. Gunakanlah microSD dengan class 10 untuk memberikan hasil yang baik dan bisa digunakan untuk penyimpanan instal aplikasi di microSD dengan lancar.
  4. Jangan menggunakan headset saat pengisian daya
    Headset merupakan alat bantu dengan untuk menelpon dan mendengarkan musik, hal tersebut perlu diwaspadai saat penggunaannya. Janganlah menggunakan alat tersebut jika HP dalam keadaan mengisi daya karena bisa mengakibatkan kerusakan bahkan konsleting. Karena pada posisi tersebut pengisian daya sedang berlangsung.
  5. Bila perlu gunakan aplikasi pelindung keamanan
    Keamaan dalam android sangat penting untuk sebuah privasi Anda. Sebetulnya tingkat keamanan juga sudah disediakan di android, namun tidak ada salahnya dengan menggunakan pihak ke tiga supaya lebih ketat dalam keamanan ponsel gadget Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk salah satu referensi perawatan android Anda. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here