Perawatan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

0
105

Pernahkah Anda melihat seorang wanita dengan flek-flek hitam di wajah atau Anda mengalaminya sendiri? tentunya flek hitam ini sangat mengganggu penampilan wajah. Wajah akan terlihat kusam, loyo, dan nampak tua dari usia sebenarnya. Flek-flek hitam ini merupakan sel-sel kulit mati yang terus bertumpuk sehingga akan menyebabkan kulit kering.  

Pancaran sinar matahari penyebab utama munculnya flek hitam ini. Untuk menghilangkan flek hitam ini dapat dilakukan dengan perawatan alamiSebenarnya kita dapat menghilangkan dan menghindari flek hitam ini dengan cara yang alami. Bahkan dengan perawatan alami akan menghasilkan wajah yang mulus dan cerah bahkan kekencangan kulit akan terjaga.

Cara untuk menghilangkan flek-flek hitam ini yaitu dengan mengangkat sel-sel kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, yaitu:

  • Dengan menggunakan jeruk nipis.  Jeruk nipis merupakan antioksidan yang tepat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah terutama pada usia 40 tahun. Caranya yaitu dengan mengiris jeruk nipis menjadi 4 bagian. Irisan jeruk tersebut oleskan secara merata pada wajah sambil ditekan-tekan agar airnya keluar. Diamkan sejenak sampai kering. Bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Terakhir , bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.
  • Memanfaatkan green tea. Green tea atau the hijau kaya dengan antioksidan yang dapat membantu memelihara serta melindungi kulit Anda. Selain itu teh hijau juga mengandung zat anti inflamasi sehingga cocok bagi kulit sensitif dan berjerawat. Caranya sangat mudah Anda tinggal mencuci muka dengan air the hijau yang telah diembunkan semalaman di luar rumah. Selain mengangkat sel-sel kulit mati cara ini dapat mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda.
  • Gula pasir. Mendengar gula pasir sepertinya identic dengan penyakit karena dapat menyebabkan diabetes. Namun ternyata gula pasir bermanfaat juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pemanpaatannya yaitu dengan dijadikan bahan scrub. Caranya yaitu dengan mencampurkan gula pasir dengan minyak zaitun. Kemudian tambahkan gel lidah buaya atau madu untuk melembutkan kulit. Campurkan semua bahan kemudian tuangkan pada telapak tangan. Kemudian oleskan ke permukaan wajah dengan pijatan lembut melingkar. Diamkan hingga 5 menit sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Mudah bukan untuk menjadikan wajah cantik, bercahaya, dan terlihat awet muda? Cukup dengan perawatan alami dengan disiplin melakukannya, Anda pasti dapat terhindar dari flek-flek hitam yang mengganggu penampilan. Untuk bahan mudah diperoleh disekitar kita. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus rutin melakukannya dan hasilnya akan Anda dapatkan setelah beberapa bulan karena semuanya membutuhkan proses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here