UI Siapkan Lulusan Yang Memiliki Budaya Kerja Dengan Daya Saing Internasional

0
52
universitas terbaik indonesia

Menjadi seorang professional yang memilki penghasilan tinggi adalah salah satu impian para orang tua bagi anak-anaknya. Misalnya saja banyak orang tua yang memimpikan anaknya menjadi doter, ahli teknik, ahli hokum, dan ahli-ahli lainnya yang mendapatkan pekerjaan dan penghormatan yang layak di mata masyarakat.

Dengan mempunyai anak yang seperti itu, merupakan kado terindah untuk segala pengorbanan yang telah diberikan selama pengasuhan dan pengurusan anak-anak mereka dari kecil. Semua keringat dan air mata terasa tidak ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan kesenangan melihat anak-anak mereka menjadi apa yang seperti mereka angan-angankan dari dulu.

universitas terbaik indonesia Salah satu cara untuk mengantarkan seseorang mendapatkan keahlian professional pada bidang-bidang tertentu adalah dengan mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi atau universitas. Adapun salah satu universitas terbaik di indonesia adalah Universitas Indonesia (UI).

Sebagai universitas terbaik di indonesia, Universitas Indonesia (UI) memiliki keunggulan-keunggulan yang pantas dibanggakan baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Beberapa orang ahli di bidang tertentu yang dipakai jasanya oleh negara-negara maju di dunia merupakan orang Indonesia yang terbukti mempunyai kualitas tinggi.

Sebagian mereka adalah para alumni Universitas Indonesia yang menempuh pendidikan sarjananya di universitas ini. Sebut saja Sri Wahyun yang merupakan pakar ekonomi yang menduduki jabatan penting di Bank Dunia merupakan salah satu alumnus UI dari fakultas ekonomi.

Dan masih abnyak nama-nama lain yang menjadi penggerak di perusahaan-perusahaan besar bahkan Negara maju sekalipun yang dulunya berkuliah di UI. Dengan demikian, kualitas universitas ini sudah teruji oleh waktu.

Salah satu cara yang ditempuh universitas terbaik di indonesia (UI) sekarang supaya tetap andal dalam memberikan pelayanan pendidikan tinggi bagi masyarakat Indonesia (khususnya) dengan membuka kelas internasional yang memberlakukan kegiatan kuliah di dua universitas secara sekaligus.

Universitas yang dimaksud adalah Universitas Indonesia dan universitas lain yang sudah menjalin kerja sama dengan UI di negara lain.  Mahasiswa yang mengambil program kelas internasional ini akan berkuliah di UI beberapa semester dan di universitas rekanan yang berada di luar negeri beberapa semester juga. Dengan demikian, keterampilan adaptasi dan budaya bersaingnya sudah diasah semenjak mereka kuliah. Ijazah yang didapat pun sekaligus mendapatkan dua ijazah secara sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here