Cara Merawat Kehamilan Muda Agar Terhindar Dari Keguguran

0
46

Kehamilan bagi seorang wanita merupakan sebuah anugerah, karena tidak semua wanita didunia ini di beri kesempatan untuk bisa hamil, baik dikarenakan faktor penyakit atau hal lainnya. Untuk itu, perlu ada perhatian khusus bagi wanita yang sedang hamil terutama ketika pada masa hamil muda.

Pada waktu usia kehamilan masih belum mencapai lebih dari 5 bulan, rentan sekali mendapat gangguan dan lebih jauhnya lagi bisa beresiko terjadi keguguran. Untuk itu, perlu melakukan perawatan kehamilan, Pada uraian berikut anda akan menemukan tips cara merawat kehamilan muda agar bisa terhindar dari keguguran.

Hindari zat kimia berbahaya

Pengaruh yang memberikan dampak besar bagi wanita yang sedang hamil muda adalah adanya asupan zat kimia yang berbahaya misalnya nikotin, alkohol, atau obat apotik. untuk nikotin jelas, Ini akan berlaku bagi wanita perokok, tetapi bisa juga bukan pecandu rokok namun mendapatkan efek negatif dari asap rokok yang ditimbulkan oleh perokok di sekitar anda, sehingga perlu ada teguran supaya tidak menghisap rokok di dekat anda, atau anda menjauh darinya. Alkohol menganung zat yang berbahaya yang bisa membuat janin dalam kandungan mengakibatkan kemaitan, dan hindari dari obet yang anda dapatkan dari tempat obat tanpa anjuran dari dokter kandungan.

Lakukan pengkonsumsian makanan anjuran

Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin dan berbagai nutrisi lainnya baik dari makanan alami atau minuman (susu) yang disarankan oleh dokter. Jaman sekarang banyak produsen makanan atau minuman yang bisa membantu ibu yang sedang hamil. Agar lebih yakin dan bisa membuat anda tenang jenis makanan yang harus anda konsumsi dalam rangka menjaga kehamilan muda, lebih bagus konsultasikan kepada dokter kandungan, sehingga kesehatan anda juga janinnya akan terus berkembang dengan sehat sampai waktu kelahirannya.

Kurangi kebiasaan sebelum hamil

selain faktor yang melibatkan unsur dalam perut, aktifitas dalam kegiatan sehari hari juga bisa berpengaruh terhadap perkembangan dan kesehatan anda juga calon bayi anda. Jenis kegiatan yang bisa membuat kehamilan anda terganggu adalah melakukan aktifitas yang berat, misalnya melakukan angkat barang berat, memakai kendaraan jarak jauh baik motor atau mobil. Karena kebanyakan wanita saat ini aktiitasnya bisa dikatakan berat, maka tinggalkanlah semua kebiasaan dulu sebelum anda hamil seperti tadi agar kehamilan anda mulus, sehat dan jauh dari hal hal yang mendekati keguguran.

Itulah tips cara merawat kehamilan muda bagi anda para calon ibu, semoga bisa mencapai masa melahirkan dengan selamat sesuai harapan doa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here