Langkah Mendapatkan Biaya Klaim Asuransi Komprehensif

0
56

Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda terlibat dalam kecelakaan mobil yang serius yang mengharuskan Anda untuk mengajukan laporan polisi dan usaha untuk mendapatkanbiaya klaim asuransi mobil? Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan langkah-langkah yang diperlukan yang harus Anda ambil jika Anda mendapat kecelakaan di jalan raya. Langkah pertama, segera setelah kecelakaan itu, membuat penilaian cepat dari kerusakan kendaraan Anda. Memastikan apakah mobil anda layak jalan. Jika tidak, lakukan panggilan pada pihak asuransi dan meminta bantuan untuk mendapatkan sebuah truk derek. Polis asuransi mobil Anda hanya akan mencakup perbaikan yang dibuat saat perjanjian. Untuk ketenangan pikiran, selalu menunggu untuk agen dan truk derek ditugaskan oleh perusahaan asuransi Anda sehingga mereka tahu persis lokasi untuk membawa mobil Anda ke. Jangan meminta layanan dari agen asuransi pihak ketiga atau operator truk derek sewaan akan tiba di tempat kejadian dalam beberapa menit.

Langkah Mendapatkan Biaya Klaim Asuransi Komprehensif

Langkah berikutnya untuk mendapatkan biaya klaim asuransi adalah mengambil gambar dari lokasi kecelakaan serta kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Mencatat keterangan dari kendaraan (nomor registrasi, produsen mobil, model, dan warna) yang terlibat dalam kecelakaan itu. Rincian pertukaran pribadi dengan driver yang terlibat dalam kecelakaan (nama lengkap, nomor KTP, nomor SIM, rincian kontak). Lanjutkan ke kantor polisi dalam waktu 24 jam mulai dari saat kecelakaan. Perhatikan bahwa operator truk derek Anda harus menarik mobil Anda ke kantor polisi dan tidak langsung ke bengkel. Membuat laporan polisi di kantor polisi. kendaraan Anda akan diperiksa dan difoto oleh polisi. Pastikan Anda mendapatkan salinan laporan polisi sebelum Anda meninggalkan.

Di bengkel, bekerja dengan tenaga administrasi untuk menyelesaikan prosedur notifikasi dan klaim Anda dengan perusahaan asuransi. Umumnya, Anda akan membutuhkan dokumen tersebut: Sebuah salinan laporan polisi, Kartu STNK Anda, catatan polis asuransi anda, Salinan KTP dan surat izin mengemudi dari pemilik kendaraan, Salinan KTP dan SIM pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan. Setelah itu, Anda dapat mengizinkan personil yang menangani kasus Anda untuk mengambil alih. Tapi pastikan Anda menindaklanjuti erat selama beberapa minggu ke depan sampai klaim telah dibuat dan kendaraan kembali dengan selamat di tangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here