Manfaat Kacang Kedelai Sebagai Makanan Rendah Kalori

0
1220
Manfaat Kacang Kedelai Sebagai Makanan Rendah Kalori

Di Indonesia, banyak jenis makanan berbahan dasar kacang kedelai yang dipercaya sebagai makanan pengganti daging bagi orang-orang yang tergolong vegetarian. Kacang kedelai merupakan gudang nutrisi yang dapat anda nikmati dalam beberapa jenis makanan seperti susu kedelai, tahu, tauge, kacang, saus, tepung dan Soyjoy. Soyjoy merupakan makanan rendah kalori berbahan dasar kacang kedelai sebagai protein alami dan lemak tak jenuh sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena membuat kadar gula darah tetap terjaga. Berikut ini kami akan membahas aneka manfaat kacang kedelai yang terkandung dalam camilan enak dan sehat soyjoy untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Kacang Kedelai Sebagai Makanan Rendah Kalori

  1. Antioksidan

Kacang kedelai mengandung senyawa isoflavon yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Senyawa isoflavon berfungsi memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang biasanya diakibatkan polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.

  1. Menurunkan risiko terhadap penyakit jantung

Kacang kedelai mengandung isoflavon dan protein yang membantu mengurangi jumlah kolesterol LDL atau kolesterol jahat dan menurunkan risiko pembekuan darah. Hal ini merupakan sesuatu yang dapat mengurangi risiko terhadap penyakit jantung dan stroke. Sebuah penelitian mengatakan meminum susu mengandung 25 gram protein kedelai selama sembilan bulan dapat mengurangi 5% kolesterol LDL rata-rata.

  1. Mencegah kanker

Kandungan isoflavon dalam kacang kedelai juga bertindak sebagai agen antikanker yang efektif melawan sel-sel kanker dan melindungi tubuh dari kanker hormon seperti kanker rahim, kanker payudara dan prostat. Manfaat ini dapat anda rasakan dengan mengkonsumsi soyjoy sebagai makanan rendah kalori yang juga sangat baik untuk penderita diabetes.

  1. Mengembalikan efek endometris

Kacang kedelai dapat membantu menunda aksi estrogen alami dalam tubuh, hal ini dapat mengurangi atau mencegah rasa sakit dalam masa menstruasi atau pendarahan berat serta gejala lainnya yang dialami wanita

  1. Mencegah osteoporosis

Kandungan protein dalam kacang kedelai dapat membantu dalam proses penyerapan yang lebih baik untuk kalsium dalam tulang. Kandungan isoflavonnya dapat memperlambat kehilangan kepadatan tulang dan dapat menghambat kerusakan tulang yang seringkali menyebabkan pengeroposan tulang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here