Cara Memilih Asuransi Kendaraan Yang Aman Dan Tepat

0
36
Cara Memilih Asuransi Kendaraan Yang Aman Dan Tepat
Cara Memilih Asuransi Kendaraan Yang Aman Dan Tepat

Di jaman yang serba canggih dan modern ini banyak bermunculan perusahaan-perusahaan asuransi yang banyak menawarkan banyak pilihan kepada calon-calon nasabahnya. Sehingga tidak mudah bagi kita untuk memilih asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Termasuk dalam hal ini asuransi mengenai kendaraan. Asuransi ini menjadi sangat penting untuk dilakukan mengingat asuransi ini dapat menjadi proteksi akan kendaraan kita.

Kepintaran kita calon nasabah dalam memilih asuransi yang tepat dan aman akan berdampak pada kerugian dan keuntungan yang kita dapatkan dari asuransi kendaraan tersebut. Misalnya memilih asuransi yang sudah legal atau dapat dipertanggungjawabkan dalam kredibilitasnya dan hal lainnya yang dapat menjadi pertimbangan kita dalam memilih asuransi kendaraan. Hal lainnya yang dapat menjadi kriteria kita dalam memilih asuransi kendaraan yang aman dan tepat diantaranya adalah:

  1. Jangan mudah tertarik dengan penawaran asuransi kendaraan hanya karena premi yang murah, sebab belum tentu dengan premi asuransi yang murah dapat mencakup jaminan pelayanannya. Karena demi saingan harga premipun rela dijatuhkan tetapi untk jaminannya sangat kurang.
  2. Melihat cakupan jaminan yang diberikan. Misalnya berapa banyak jaminan yang diberikan dengan berbagai preminya. Harus pula menjadi perhatian dalam memilih cakupan disini yaitu kemampuan dari calon nasabah.
  3. Melihat kekuatan finansial perusahaan asuransinya. Sebuah perusahaan asuransi yang kuat secara finansial, akan mudah dalam memberikan klaim kepada nasabahnya. Sedangkan perusahaan asuransi yang kurang secara finansialnya akan sangat merugikan nasabahnya sebab jika ada mengklaim, perusahaan asuransinya akan sulit untuk memberikan klaim tersebut.
  4. Melihat jaringan dari perusahaan asuransi yang bersangkutan. Misalnya ketika ada klaim maka tidak begitu lama dalam memperbaiki kendaraan atau mengganti kendaraan yang hilang. Hal yang lain juga seperti kantor cabangnya atau rekanan bengkelnya.
  5. Melihat penawaran dan fasilitas yang ditawarkan oleh suatu perusahaan asuransi. Hal ini akan menjadi keuntungan bagi kita dalam memilih perusahaan asuransi, misalnya fasilitas montir, mobil pengganti dan yang lainnya.

Dari hal-hal di atas dapat menjadi pertimbangan utama bagi kita yaitu dalam menjadikan perusahaan asuransi kendaraan yang dipilih sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here