Mudahnya Berjualan Di Instagram

0
87
Mudahnya Berjualan Di Instagram
Mudahnya Berjualan Di Instagram

Berjualan itu sangat mudah. Jika anda berpikir bahwa ketika anda ingin berjualan anda harus memiliki modal untuk memiliki lapak, membuat brosur atau banner sebagai cara untuk berpromosi, atau pergi ke sana kemari demi mencari pembeli, maka pikiran anda itu adalah pemikiran yang kuno.

Anda tahu jika zaman ini adalah zaman yang berbeda, dimana cara berjualan bukanlah sebatas hal – hal yang disebutkan diatas. Ada banyak cara berjualan dan cara meningkatkan penjualan yang jauh lebih mudah dan murah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kehadiran media sosial. Salah satu contoh media sosial terbaik untuk dijadikan lapak berjualan adalah instagram.

Instagram merupakan salah satu media sosial dimana tujuan utamanya adalah untuk membagi (share) foto – foto yang merupakan momen – momen tertentu dalam kehidupan kita. kini, penggunaan media instagram bukan hanya digunakan untuk mengunduh dan berbagai foto pribadi saja. Akan tetapi, instagram juga bisa dijadikan tempat untuk berjualan. Dengan mengunduh sebuah foto produk yang akan dijual, mencantumkan penjelasan hingga detail harga, kemudian kita hanya tinggal menunggu orang yang tertarik pada produk tersebut untuk menghubungi kita.

Nah, jika anda juga tertarik untuk berjualan di instagram, berikut ini adalah cara meningkatkan penjualan produk di instagram.

  1. Bergabung dengan komunitas pengusaha online lainnya, terutama yang sama – sama berbisnis melalui akun instagram. Dengan bergabung melalui komunitas ini, anda akan memiliki keuntungan yang bisa berdampak pada pengingkatan penjualan produk anda. contoh keuntungan yang bisa anda dapat adalah ketika anggota komunitas lain (IG olshop lain) mempromosikan IG olshop anda. dengan demikian follower mereka juga bisa melirik IG olshop anda dan tertarik pada produk anda.
  2. Pasang gambar produk dengan jelas dan menarik

Dalam hal ini, anda harus memiliki gambar dengan kualitas tinggi agar produk dapat dilihat dengan jelas oleh follower anda. selain kualitas tinggi, anda juga harus memperhatikan seni dalam memfoto gambar produk tersebut agar menarik perhatian follower anda

  1. Hashtag (tanda pagar)

Hashtag bisa mempermudah orang untuk datang ke IG anda. oleh sebab itu, penting bagi anda untuk mencantumkan hashtag yang menarik dan sederhana pada setiap foto produk yang anda unggah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here