Cara Merawat Wajah Dari Bandelnya Jerawat Dan Bekasnya

0
67
Cara Merawat Wajah Dari Bandelnya Jerawat Dan Bekasnya
Cara Merawat Wajah Dari Bandelnya Jerawat Dan Bekasnya

Cara merawat wajah berjerawat yang membandel, dan atasi bekasnya dengan cepat mungkin yang sedang anda pikirkan minggu ini. Anda mungkin sedang memikirkan bagaimana  pola hidup anda apakah sehat? anda sering mengikuti facial wajah? Atau sering menggunakan sabun wajah anti jerawat terbaik dan ampuh?

Cara Merawat Wajah Dari Bandelnya Jerawat Dan Bekasnya

Hal tersebut tidak cukup menjamin agar anda terhindar atau terobati jerawatnya secara cepat. Bahkan beberapa produk skincare malah merusak dan membuat jerawat lebih banyak ketika berhenti merawat wajah disana. Cara tercepat bisa menggunakan terapi laser ataupun bisa jadi dengan operasi plastic namun tentu biayanya teramat mahal.

Apa yang salah? Jika tak tahu bagaimana jerawat dapat muncul, dan apa sih efek dari pola hidup sehat bagi kesehatan kulit, hal tersebut yang menggagalkan semua cara anda merawat wajah anda. Anda perlu tahu juga jeni kulit anda apakah kulit anda sensitive? Perlu penanganan khusu tentunya agar hindari alergi. Bahkan berbagai cara alternative dari bahan alami bisa saja tidak cocok untuk kulit anda.

Caranya adalah bukan mengobati tapi mengindari dengan membiasakan pola hidup sehat seperti minum air putih yang sesuai dengan aktifitas – jangan sampai kurang dan juga tidak berlebih. Hal tersebut baik bagi kinerja ginjal yang menjadi organ pembuang racun.  Biasakan konsumsi buah, sayuran berserat agar buang air lancar. Jauhi berbagai jenis stress dengan berbagai hal yang anda sukai atau selesaikan dengan cepat dengan bantuan sahabat terdekat.

Mencuci muka secara teratur dengan air yang bersih seperti air mineral bukan air PDAM yang mengandung kaporit dan senyawa sejenis logam. Menjaga kebersihan handuk, seprai dan selimut, dan juga penutup kepala seperti topi dan helm. Rajin mencuci rambut yang sering menutupi area dahi atau bagian wajah anda yang lain. Hindari gel atau minyak rambut jika anda pekerja lapangan. Kurangi melakukan kontak tangan dengan wajah.

Hindari memencet bagian jerawat. Gunakan sabun pencuci wajah yang cocok dengan jenis kulit anda. Hindari makanan pedas dan manis. Hindari minuman bersoda dan bercafein seperti kopi. Hindari atau berhenti merokok. Jangan terlalu sering atau berhentilah bekerja sampai larut malam atau begadang. Teratur dalam berolahraga agar tingkatkan produksi kolagen pada wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here