5 Fakta Unik Wedding Ring Terbesar di Indonesia

Cincin pernikahan merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh kedua mempelai. Cincin tersebut akan menjadi penyempurna pernikahan. Selain itu, cincin pernikahan juga akan menjadi saksi bersatunya dua orang dalam ikatan rumah tangga. Cincin pernikahan juga bisa menjadi tanda cinta dari kedua mempelai.

Karena perannya yang begitu penting, maka pemilihan cincin pernikahan tidak bisa sembarangan. Kedua mempelai bahkan bisa mengunjungi pameran wedding ring terbesar di Indonesia agar mendapatkan cincin paling tepat untuk hari bahagia mereka.

Banyak orang menganggap adanya cincin pernikahan adalah sebuah keharusan yang tidak boleh dilewatkan. Namun tidak semua orang memahami apa makna dari keberadaan cincin tersebut bagi kedua mempelai dan kehidupan rumah tangganya.

wedding ring terbesar di indonesia
wedding ring terbesar di indonesia

(source:https://london.bridestory.com/images/c_fill,dpr_1.0,f_auto,fl_progressive,pg_1,q_80,w_680/v1/assets/love-knot1-BJ4Q7IXOr/frank-co_wedding-ring-special-price1463973764_1.jpg)

Beberapa informasi mengenai fakta unik cincin pernikahan atau wedding ring di bawah ini bisa menjadi pengetahuan.

Simbol Ikatan

Orang yang memakai cincin pernikahan jelas sudah dikenal sebagai orang yang sudah memiliki pasangan sah alias sudah menikah. Cincin pernikahan juga bisa menjadi pengingat bahwa pemakainya tersebut berada dalam hubungan pernikahan dengan pasangannya. Apapun jenis cincin pernikahan yang dipakai dan sekalipun itu termasuk wedding ring terbesar di Indonesia, tetap saja cincin tersebut adalah simbol ikatan yang tidak bisa dibantah oleh siapapun.

Simbol Hubungan yang Langgeng

Jenis perhiasan ada banyak, mulai dari kalung, gelang tangan , gelang kaki dan anting. Namun ada alasannya mengapa untuk simbol pernikahan dipakailah perhiasan cincin. Cincin memiliki bentuk lingkaran yang dianggap sebagai simbol hubungan yang langgeng. Bentuk bulat yang tidak memiliki ujung itu diharapkan bisa menjadi harapan bagi pernikahan yang tidak akan pernah ada ujungnya alias selalu awet hingga maut memisahkan.

Bisa Dipakai Kedua Mempelai

Perhiasan jenis lainnya hanya bisa dipakai oleh perempuan saja, semisal anting atau kalung. Sedangkan cincin sangat fleksibel yang berarti bisa dipakai pria maupun wanita. Karena itulah, perhiasan cincin dipilih sebagai simbol ikatan pernikahan. Tujuannya agar kedua mempelai bisa memakainya dan menjadikannya perhiasan dalam kesehariannya. Tampilan pria dan wanita yang memakai cincin akan tetap terlihat indah dan serasi, termasuk wedding ring terbesar di Indonesia yang sudah pasti bagus ketika dipakai.

Dipakai di Jari Manis

Salah satu ciri khas cincin pernikahan adalah jari manis yang selalu memakainya. Lebih tepatnya jari manis di tangan sebelah kiri. Memakai cincin pernikahan di jari manis tangan kiri bukan tanpa alasan. Di bagian jari tersebut terdapat vena amoris atau vein of love yang dikatakan sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Jari manis yang memakai cincin ini juga bisa menjadi pertanda yang bisa langsung dikenali.

Dari Logam Mulia

Cincin pernikahan yang dikenal pertama kali sejak tahun 1477 terbuat dari anyaman alang-alang. Namun seiring berjalannya waktu, bahan untuk cincin pernikahan semakin mewah. Cincin pernikahan selalu terbuat dari logam mulia yang menunjukkan simbol ikatan yang suci dan abadi. Pemakain bahan lain seperti berlian juga menjadi penanda penghargaan terhadap hubungan pernikahan serta harapan tinggi akan hubungan yang harmonis dan abadi hingga waktu yang lama.

Memakai wedding ring terbesar di Indonesia bukan semata ingin terlihat mewah di hari pernikahan. Ada banyak fakta unik cincin pernikahan yang memiliki nilai dan pesan penting terhadap kehidupan pernikahan. Semua filosofi yang terkandung di dalam cincin pernikahan diharapkan mampu diterapkan dalam kehidupan pernikahan kedua mempelai hingga keduanya mendapatkan kebahagiaan. Berbagai pilihan wedding ring terbaik bisa didapatkan di Frank & co.