Cara Merawat Mobil Agar Tetap Prima

Mobil merupakan benda bergerak yang perlu diperhatikan kondisinya, terutama jika berniat untuk bepergian dengan jarak yang cukup jauh. Selain melakukan perawatan teratur, jenis asuransi mobil all risk  di Autocillin bisa jadi hal terbaik untuk melindungi kendaraan. Agar selalu dalam kondisi prima dan perjalanan pun akan lebih lancar, apapun kegiatan yang hendak dilakukan.

Jalanan saat ini penuh dengan kemacetan, belum lagi cuaca yang tidak bisa diprediksi. Kondisi tersebut dapat membuat komponen dalam mesin bekerja lebih keras dan akan lebih mudah terjadi masalah. Untuk itu diperlukan perawatan agar mobil selalu berada dalam kondisi yang prima, berikut ini beberapa di antaranya: 

1. Cek Air Radiator 

Cairan ini bermanfaat untuk mencegah mesin terkena overheat (panas berlebih), serta menjaga ruang radiator tetap bersih dan lebih tahan lama. Sangat penting untuk menjaga radiator selalu terisi dengan cairan radiator atau coolant khusus inj tetap dalam batas normal. 

Karena jika air ini kurang, kendaraan bisa saja mogok di tengah jalan, ketika ada kepentingan yang darurat. Tentunya tak seorang pun yang ingin hal ini terjadi. Anda bisa memberikan perlindungan lebih untuk mobil kesayangan dengan jenis asuransi mobil all risk. Autocillin selalu siap dan sigap menangani masalah pada kendaraan di manapun dan kapan pun. Dengan fitur mobil derek dan bengkel yang terbaik. 

2. Rutin Mengganti Oli Dan Filter 

Oli merupakan cairan yang menjaga mesin bekerja dengan baik, berfungsi sebagai anti karat, peredam getaran, dan pembersih kotoran dalam mesin. Apabila oli terus menerus terkena udara dan panas, akan lebih cepat masa pakainya. Maka lebih baik rutin mengganti oli mesin secara rutin dengan acuan tanggal dan kilometer di catatan servis yang lebih akurat serta aman bagi kendaraan. 

Jangan lupa untuk memperhatikan juga kondisi dan kelengkapan mobil lainnya, seperti minyak rem, kondisi ban, wiper, hingga lampu dan kopling. Selain jenis asuransi mobil all risk, Anda bisa mendapatkan produk asuransi lainnya di Autocillin. Misalnya asuransi jiwa, motor, tempat usaha, dan lainnya untuk melindungi barang dan diri Anda sendiri dari hal yang tak terduga.