Tips Memilih Susu Terbaik untuk Anak

Memperhatikan asupan gizi si kecil sangat penting dalam mendukung tumbuh kembangnya. Hal yang bisa dilakukan oleh para orangtua salah satunya adalah memilih susu formula terbaik. Berbagai merk susu tambahan untuk anak yang tersedia di pasaran terkadang membuat beberapa orangtua bingung dalam memilihnya.

Mulai dari harga yang murah hingga mahal, semua hadir dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih susu tambahan untuk sang buah hati tercinta.

 Susu Formula Terbaik
Susu Formula Terbaik
  • Reputasi merek

Kepopuleran sebuah merk susu tambahan untuk anak memang tidak menjamin bahwa susu tersebut adalah susu tambahan terbaik. Namun, sudah pasti memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut karena banyaknya jumlah konsumen yang ada. Pihak produsen akan selalu menjaga kualitas produknya supaya tidak kehilangan kepercayaan yang dibangun sejak lama.

  • Kandungan nutrisi

Anak-anak membutuhkan kelengkapan nutrisi yang berbeda pada setiap tahap perkembangan. Oleh karena itu, biasanya produsen susu akan merancang formulanya sedemikian rupa sehingga bisa memenuhi komponen yang dibutuhkan. Ada baiknya jika sebelum membeli suatu produk, Anda membandingkan terlebih dahulu kandungan yang ada pada beberapa merk sekaligus. 

  • Adakah alergi?

Terkadang beberapa anak memiliki alergi terhadap komponen yang terkandung di dalam susu tambahan untuk anak. Alergi bisa saja terjadi terhadap susu sapi, atau bahan-bahan pelengkapnya. Jika memang demikian, Anda harus jeli dalam melihat komposisi yang tertera. Pilih yang paling sesuai untuk anak Anda.

  • Harga sesuai dengan kualitas

Susu tambahan untuk anak dengan harga mahal memang tidak selalu memiliki kualitas terbaik. Namun, percayalah bahwa harga selalu sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Mulai dari bahan baku yang digunakan hingga proses yang dilalui menjadi sebuah produk pasti memiliki standar harga tersendiri. Tinggal Anda yang menyimpulkan, sesuaikah harga tersebut dengan keunggulan-keunggulan produk yang ditawarkan. Cermatlah dalam menentukan pilihan.

  • Mudah didapatkan

Ini hal yang paling banyak menjadi pertimbangan masyarakat. Jika mendapatkannya saja sulit, siapa yang akan membeli. Akibatnya, jumlah pengguna produk tersebut akan menurun. 

Itulah beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih susu tambahan terbaik. Di Indonesia termasuk salah satu perusahaan produsen susu tambahan untuk anak terbesar. Ingat selalu untuk memberikan susu tambahan untuk anak dengan bijak, ya. Tetapi jangan lupa bahwa susu tambahan bukanlah pengganti ASI. Selamat mencoba!