Peluang Kerja Jurusan Teknik Informatika

Teknik informatika – Dunia informatika banyak diminati bagi orang yang mempunyai teknologi dan berwawasan luas. Informatika adalah  ilmu yang mepelajari tentang perangkat baik sistem maupun alat untuk menyampaikan informasi. Informatika berkaitan erat dengan  perangkat komputer dan perangkat lunak lain yang membahas sistem jaringan dan komunikasi.

Kebanyakan calon mahasiswa bingung memilih jurusan Teknik informatika di kampus mana. STMIK Bidadara menawarkan program pendidikan S1 program teknik informatika yang cocok buat kamu yang ingin langsung bekerja setelah lulus kuliah karena kebanyakan lulusan teknik informatika STMIK Bidadara ditampung di perusahaan baik perusahaan besar maupun menengah. Karena sekarang ini banyak pemerintahan swasta maupun negeri dan perusahaan menengah maupun besar memerlukan tenaga informatika.

Teknik informatika
Teknik informatika

Peluang kerja untuk jurusan teknik informatika adalah pertama sebagai mobile programmer yang mampu membuat program perangkat lunak dari komputer seperti game, aplikasi belanja online, dan lainnya. Kedua, tenaga pendidik yang sangat dibutuhkan untuk memberikan wawasan kepada peserta didik untuk melek teknologi karena ilmu pengetahuan dan teknologi sangat penting untuk dipelajari di zaman yang modern ini.

Ketiga, sebagai software engineer yang mampu mengembangkan perangkat lunak yang digunakan sebagai pendukung pekerjaan atau lainnya untuk menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. Beberapa peluang kerja dari jurusan teknik informatika pasti karena lulusan yang mempunyai kompetensi yang baik. Maka dari itu, kuliahlah di STMIK Bidadara yang berhasil meluluskan mahasiswa terbaik dan menjamin peluang kerja setelah lulus kuliah karena STMIK Bidadara bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar untuk menyalurkan mahasiswanya untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Dari semua perusahaan maupun Lembaga yang bisa merekrut para tenaga kerja baru, pastinya dari panitia perekrutan pegawai baru sudah menentukan standard kompetensi para pegawai baru yang harus dipenuhi kriterianya, namun semua itu tidaklah akan sulit jika para lulusan Teknik informatika dari kampus STMIK Bidadara untuk memenuhi kriteria pegawai tersebut, karena lulusan dari kampus STMIK Bidadara mempunyai standard untuk terjun ke dunia kerja baik Lembaga pemerintah ataupun swasta.