Perjalanan Atau Traveling Asuransi Travel

Dalam kehidupan ini, semaksimal apapun anda dalam menjaga diri anda, tetap saja suatu saat nanti peristiwa yang bisa merugikan diri anda bisa anda alami tanpa tidak bisa anda perkirakan sebelumnya. Peristiwa tersebut salah satunya adalah ketika anda sedang berada dalam sebuah perjalanan atau traveling. Segala hal yang tidak diinginkan bisa saja anda derita seama dalam perjalanan anda tersebut baik perjalanan di dalam maupun di luar negeri.

Untuk itulah anda membutuhkan sebuah jaminan perlindungan diri saat anda berada dalam perjalanan. Jenis jaminan perlindungan tersebut berupa asuransi travel. Ya, asuransi travel berguna bagi para pelaku perjalanan jika mereka mengalami hal – hal yang tidak diinginkan selama melakukan perjalanan.

Asuransi Travel
Asuransi Travel

Misalnya saja, ketika anda mengalami sakit dan harus dirawat di rumah sakit setempat, anda akan merasa tenang karena anda memiliki asuransi travel yang menyediakan penggantian biaya berobat.

Tetapi, pada suatu kondisi tertentu klaim asuransi yang anda ajukan bisa saja ditolak oleh pihak asuransi atau pihak rumah sakit. Hal ini bisa saja terjadi, jika klaim yang anda ajukan tersebut diluar cakupan polis asuransi.

Namun anda harus anda ingat, bahwa ada beberapa peristiwa yang tidak anda inginkan namun tidak akan mendapatkan jaminan perlindungan ketika anda mengajukan klaim karena beberapa jenis klaim asuransi travel yang ditolak tersebut di luar cakupan polis asuransi yang anda miliki.

Adapun beberapa jaminan perlindungan yang ditolak tersebut adalah sebagai berikut :

Musibah kecelakaan atau sakit yang dialami seseorang yang masuk dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan.

Melakukan kecelakaan yang disengaja.

Kondisi force majeure. Force majeure adalah kondisi di luar kemampuan anda misalnya anda terjebak dalam suatu huru-hara atau kerusuhan.

Apabila Anda sakit sebelum perjalanan dan Anda nekat dengan mengabaikan saran dokter, maka asuransi Anda juga tidak akan bisa cair.

Selanjutnya adalah hamil dan keguguran.

Kecelakaan yang terjadi saat anda mengikuti olahraga professional misalnya balap mobil dan lain-lain.

Demikian beberapa hal yang tidak bisa dilayani oleh asuransi travel. Nah, untuk mendapatkan jaminan perlindungan maksimal atas berbagai jenis kerugian yang anda alami saat dalam perjalanan, anda bisa memilih produk asuransi travel Simasnet yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi Sinar Mas.