Tips Pengajuan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Mobil

0
12
pinjaman dana jaminan bpkb mobil
pinjaman dana jaminan bpkb mobil

Seiring semakin banyaknya kebutuhan masyarakat dalam memanfaatkan pinjaman dana menggunakan agunan seperti bpkb mobil, maka semakin banyak pula lembaga multifinance yang baru dengan penawaran pinjaman. Adanya berbagai lembaga multifinance baru ini disatu sisi menjadi penolong karena untuk transaksi pinjaman menjadi lebih banyak pilihan, akan tetapi sisi lainnya juga membuat anda harus lebih lebih waspada memilih multifinance mana yang bisa memberikan pinjaman dana jaminan bpkb mobil dengan proses yang mudah dan tentunya menguntungkan.

pinjaman dana jaminan bpkb mobil
pinjaman dana jaminan bpkb mobil

Yang harus anda ketahui sebelum memilih lembaga untuk anda bisa mendapatkan pinjaman dana yang mudah dan aman maka lihat dari reputasinya. Pengalaman dalam memberikan pelayanan terbaik ditambah dengan berbagai persyaratan nya harus betul-betul diteliti. Selain itu apakah lembaga finance tersebut juga sudah terdaftar di lembaga pengawas keuangan yang resmi seperti OJK penting diperhatikan. Sebagai solusi untuk lebih mudah mendapatkan pinjaman dana jaminan bpkb mobil yang sudah terpercaya maka pilihan ke BFI Finance adalah solusinya. 

BFI Finance sendiri memiliki reputasi terbaik dengan pengalamannya yang melayani ratusan sampai ribuan konsumen di seluruh Indonesia sejak tahun 1982. Pelayanan terbaik yang diberikan BFI juga dapat dilihat dari berbagai persyaratan dan juga dokumen yang diperlukan dalam melakukan pengajuan pinjaman yang lebih mudah dan prosesnya yang cepat. Selain itu untuk proses angsuran nya juga lebih mudah karena berbagai fasilitas bisa dimanfaatkan seperti dengan melakukan setoran otomatis (autodebet) dari rekening anda. Selain itu memanfaatkan layanan dengan transfer antar bank, layanan internet banking, mobile banking, serta pembayaran lewat alfamart dan indomaret juga bisa menjadi pilihan untuk memudahkan angsuran.

Kemudian bagaimana bagi anda yang ingin melakukan pengajuan untuk pinjaman dana di BFI? Untuk melakukan pengajuan ini anda tidak perlu khawatir ribet karena prosesnya seperti memanfaatkan pengajuan secara online dengan tahapan-tahapan seperti berikut.

  1. Mengisi form data dengan pengajuan online. Untuk pengajuan online terlebih dahulu anda harus mengisi data-data pribadi seperti nama, alamat, dan yang lainnya. Data pribadi ini penting untuk mengetahui identitas dari calon konsumen. Setelah data siap selanjutnya anda bisa mengirimnya dengan fasilitas seperti WA, telp atau SMS. Setelah dikirim tunggu saja beberapa saat untuk mendapatkan respon dari tim BFI.
  2. Konfirmasi via telp. Setelah data terkirim anda akan dihubungi pihak BFI untuk mengkonfirmasi data-data yang dikirim. Dalam hal ini sebaiknya anda menceritakan bagaimana keadaan sebenarnya mulai dari diri sampai kepada mobil yang akan dijadikan sebagai jaminan untuk pinjaman. Bagaimana kondisi mobil, masih ada tunggakan atau tidak, atau jika masih atas nama orang lain sebaiknya diceritakan karena untuk yang satu ini anda juga bisa memanfaatkan layanan di BFI untuk bisa balik nama mobil yang semuanya dilakukan oleh pihak BFI.
  3. Survey pihak BFI. Setelah melakukan konfirmasi lewat telepon selanjutnya akan ada pihak BFI yang melakukan survey ke tempat anda guna melihat secara langsung berbagai data dan juga bagaimana kondisi mobilnya. Untuk survey yang dilakukan sebelumnya akan ada pemberitahuan kepada anda sehingga tidak perlu khawatir waktunya yang bentrok.
  4. Pencairan. Jika dalam survey sudah disetujui maka tahap terakhir yaitu pencairan dana yang diajukan. Pencairan nya sendiri akan ditransfer langsung ke rekening anda sebagai peminjam tanpa ada potongan sama sekali. Untuk ke tahap pencairan ini biasanya diperlukan waktu satu hari sampai dua hari jadi prosesnya cepat.