bisnis

Model Cincin Berlian Wanita Asli Terbaik

Beberapa orang meyakini bahwa cincin berlian yang ada di pasaran sekarang cukup mahal. Padahal pada kenyataannya harga tersebut adalah harga yang paling normal bagi para pecinta dan pengkoleksi berlian sekalipun. Fakta nya, masih ada beberapa model cincin berlian wanita asli yang paling mahal di dunia, yang bahkan keberadaannya hanya ada beberapa saja. 

Namun begitu, tetap saja ada beberapa orang yang berminat untuk memilikinya. Entah itu untuk dikenakan sendiri, di koleksi, ataupun untuk diberikan kepada orang tersayang. Biasanya, cincin dengan model termahal seperti ini dapat dimiliki dengan sistem pelelangan. Sehingga, bagi penawar tertinggi, maka ia pun berhak untuk mendapatkan cincin tersebut. 

model cincin berlian wanita asli
model cincin berlian wanita asli

Salah satu pusat pelelangan berlian di dunia bahkan sempat mengeluarkan daftar perhiasan berlian termahal di dunia yang berhasil terjual. Sebagaimana di lansir dari The Richest, Jakarta, inilah daftar perhiasan termahal di dunia yang pernah ada. Seperti apa selengkapnya? Simak penjelasannya berikut ini. 

1. Cincin The Cullinan Dream

Berlian yang satu ini memperlihatkan warna biru yang begitu indah serta langka. Maka tak heran jika beberapa kolektor sejati dan pecinta berlian sangat menginginkan untuk memiliki berlian jenis ini berkat kelangkaannya. Berlian ini pertama kali ditemukan di pertambangan Cullinan tepatnya di Afrika Selatan. Bahkan, berkat keindahannya tersebut, berlian jenis ini sempat mendapatkan predikat sebagai berlian paling indah di bumi. Untuk harganya sendiri berlian ini dibanderol harga sekitar USD 25,4 juta atau setara dengan Rp 358 miliar. Tertarik untuk memilikinya? 

2. Cincin The Cartier Sunrise Ruby 

Tak hanya berlian saja yang dapat memiliki harga sangat fantastis. Karena di peringkat ini ada cincin dengan batuan Ruby berwarna merah darah yang bahkan memiliki kilauan serta pancaran sinar yang tak kalah indah dengan berlian itu sendiri. cincin The Cartier Sunrise Ruby dikatakan sebagai salah satu batuan ruby yang memiliki harga termahal di dunia dan menjadi yang paling berharga dengan bobot sekitar 25,59 karat. Sementara untuk harga, cincin ini dibanderol sekitar USD 30,4 juta atau sekitar Rp 428,5 miliar.

3. Cincin The Graff Pink 

Jika tadi ada berlian berwarna biru, maka selanjutnya ada cincin berlian berwarna merah muda atau pink yang menjadi idola banyak kolektor berlian. Bagaimana tidak, cincin bertahtakan berlian berwarna pink seberat 4,78 karat ini memiliki bentuk, kilauan, serta sentuhan yang sangat menakjubkan. Maka tak heran jika cincin ini memiliki harga sekitar USD 46 juta atau setara dengan Rp 648,5 miliar. 

4.  Cincin The Blue Moon of Josephine 

Di awal kemunculan nya, cincin Blue Moon of Josephine ini sempat mencuri perhatian dengan mendapatkan rekor dari seluruh dunia karena berhasil menembus pembelian termahal yang pernah terjadi di sebuah pelelangan perhiasan. Sesuai namanya, cincin ini dulunya adalah milik Josephine yang diberikan oleh sang ayah bernama Joseph Lau. Untuk harganya, jangan kaget. Model cincin berlian wanita asli ini terjual dengan harga USD 48,4 juta atau setara dengan Rp 682,3 miliar. 

5. Cincin The Oppenheimer Blue Diamond 

Tak hanya memiliki keindahan yang nyata, cincin the oppenheimer blue diamond ini juga sarat dengan sejarah dan nilai filosofis yang tinggi. pasalnya, cincin ini dulunya dimiliki oleh Sir Philip Oppenheimer sebagai orang yang cukup berpengaruh pada masa lalu. Jadi, sudah sepantasnya cincin berlian seperti ini dihargai sekitar USD 57,7 Juta atau sekitar Rp 813,4 miliar. 

6. Cincin The Pink Star 

Jika Anda pikir beberapa cincin berlian diatas sudah yang termahal, maka Anda perlu mengenal cincin The Pink Star berikut ini. cincin berlian yang satu ini dinobatkan sebagai yang termahal sepanjang sejarah adanya perhiasan berlian. Pada tahun 2017 yang lalu, sebuah tempat pelelangan berlian berhasil menjual berlian berwarna merah muda ini seharga USD 71,2 juta atau setara dengan Rp 1 triliun. Cukup fantastis bukan? 

Harga yang sangat tinggi tersebut pun  bukan tanpa alasan, pasalnya berlian ini dikatakan sebagai salah satu berlian yang paling sempurna dan tanpa cacat , serta terbesar yang pernah ditemukan di dunia. Bahkan, hingga saat ini tidak ada yang dapat menandinginya. 

Lantas, bagaimana dengan Anda? tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya? Yang jelas jika Anda mencari model cincin berlian wanita asli yang berkualitas dan eksklusif, silahkan langsung mengunjungi situs www.mondialjeweller.com sekarang juga, dan temukan yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.