Tabungan Online Bank Sinarmas Terbaik

0
77
tabungan online
tabungan online

Di era berbasis teknologi ini, banyak kegiatan bank bisa dilakukan dengan mudah misalnya tarik tunai, setor tunai, transfer atau membayar berbagai angsuran. Semua ini bisa dilakukan tanpa perlu meluangkan waktu datang ke kantor bank terdekat. Tidak hanya itu, pembuatan tabungan online juga sudah mulai dicetuskan, salah satunya oleh bank Sinarmas. Fasilitas ini tentunya menjadi solusi cerdas kaum rebahan yang notabennya mager. Kira-kira apa kelebihan yang ditawarkan? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Tentang Tabungan Online Sinarmas

Meskipun banyak transaksi bank yang dilakukan secara online, namun selama ini untuk membuat tabungan harus dilakukan secara manual melalui bank terdekat. Bagi sebagian orang hal ini cukup menyulitkan karena mereka perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk datang ke bank. Nah, untuk mempermudah proses pembuatan tabungan tersebut, bank Sinarmas menyediakan fasilitas tabungan online.

tabungan online
tabungan online

Tabungan online adalah tabungan yang dapat dibuat secara online tanpa harus mengajukan ke kantor bank terdekat. Jadi, nantinya proses pengisian form pengajuan tabungan dilakukan secara online, termasuk berkas-berkasnya. Bank Sinarmas sendiri menawarkan beberapa pilihan tabungan seperti Simpel (Simpanan Pelajar), TabunganKu, Simas Gold, Simas Diamond, Sinarmas Syariah dan Simas Valas. Diantara tabungan tersebut, fasilitas tabungan online Sinarmas hanya bisa digunakan untuk rekening tabungan Simas Gold.

Keunggulan Tabungan Online Sinarmas

  • Biaya ringan

Tabungan online Sinarmas ini menawarkan tabungan dengan setoran awal yang rendah yaitu Rp 50.000,-. Selain itu, Anda hanya diminta untuk membayar materai sebesar Rp 6.000,-. Sedangkan untuk saldo minimalnya juga rendah sebesar Rp 100.000,-. Pengguna tabungan ini akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10.000,-.

  • Proses pembuatan mudah

Tabungan online ini menawarkan proses pembuatan yang mudah dengan melakukan pengajuan melalui aplikasi resmi dari Sinarmas. Melalui aplikasi tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi form yang tidak jauh berbeda dengan pembukaan rekening tabungan pada umumnya.

  • Gratis biaya transaksi

Tidak hanya menawarkan biaya yang ringan, tabungan Sinarmas ini juga memberikan fasilitas gratis biaya transaksi. Anda bisa melakukan tarik tunai melalui ATM/EDC di ATM Sinarmas, Bersama, ALTO maupun Prima.

  • Jaminan keamanan transaksi

Pihak Sinarmas juga memberikan jaminan keamanan transaksi menggunakan kartu debit mapun ATM. Setiap kartu yang didapatkan nasabah telah dilengkapi dengan teknologi chip.

  • Kebebasan transaksi

Proses transaksi bisa dilakukan dengan mudah dimana dan kapan saja melalui mesin ATM, Simobi, m-banking, i-banking maupun SMS/Email notifikasi.

  • Menawarkan promo menarik

Keunggulan lainnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu berbagai promo menarik berupa diskon di merchant Sinarmas.

Syarat dan Ketentuan Tabungan Online Sinarmas

  • Nasabah memiliki usia 17 tahun ke atas.
  • Nasabah memiliki kartu identitas, bisa berupa KTP atau KITAS.
  • Memiliki pekerjaan.
  • Memiliki NPWP, apabila tidak memiliki bisa membuat surat pernyataan.
  • Melakukan setoran awal minimal Rp 50.000,- dan menanggung biaya materai Rp 6.000,-.

Untuk membuat tabungan online Sinarmas, Anda tidak memerlukan berkas khusus tetapi hanya perlu KTP dan NPWP. Nantinya berkas yang dibutuhkan harus diupload dalam bentuk gambar (foto).

Nah, demikian tadi ulasan lengkap terkait keunggulan menggunakan tabungan online Sinarmas dan syarat pembuatannya. Untuk membuat tabungan ini Anda akan diminta memasukkan nomor telepon. Gunakanlah nomor yang masih aktif karena nantinya akan ada token yang dikirim ke nomor tersebut untuk digunakan dalam melakukan verifikasi. Semoga bermanfaat.