Ketahui Tanda Janin Tidak Berkembang

0
79
perkembangan janin
perkembangan janin

Kehamilan bukanlah hal yang mudah, terutama bagi calon bunda yang baru pertama kali mengalami masa kehamilan. Dalam hal ini bunda diharuskan untuk selalu memeriksakan secara rutin tentang kondisi kehamilan bunda. Baik jika mengalami keluhan atau tidak. Dalam hal ini ada seorang bidan di bandung yang sudah cukup ahli dalam melayani berbagai keluhan kehamilan maupun persalinan yaitu bidan sela.

Dimana bidan sela akan selalu memberikan pelayanan terbaik buat bunda semua. Di Tempat praktek bidan sela juga memiliki ruangan yang luas serta nyaman. Jadi bunda dapat melangsungkan persalinan disana dengan hati yang tenang sehingga persalinan akan berjalan secara lancar dan normal. Dengan begitu pasti bunda tidak akan menyesal telah memilih bidan sela sebagai bidan yang akan selalu mendampingi bunda dari masa kehamilan sampai kelahiran. 

Bidan sela juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai usg hingga yang lainnya. Dengan alat usg bunda akan dapat melihat secara detail mengenai perkembangan janin dalam kandungan. Berikut ini adalah tanda tanda alami janin tidak berkembang harus bunda perhatikan baik baik ya :

  • Kram Berlebihan

Yang pertama adalah kram yang berlebihan. Memang pada umumnya adalah setiap ibu hamil pasti mengalami yang namanya kram di perut. Namun kram tersebut kram yang hanya sebentar ya bunda. Dan sebaliknya jika bunda merasakan kram yang lebih kuat dan terasa lama sebaiknya bunda lebih hati hati dan segera memeriksakan diri ke bidan terdekat. Sebab hal tersebut dapat menjadi salah satu tanda janin tidak berkembang sesuai usianya

  • Detak jantung melemah

Yang berikutnya adalah detak jantung janin melemah. Ya di usia tertentu seorang ibu sudah dapat merasakan detak jantung janinnya dalam kandungan. Dan seiring bertambahnya usia janin pasti akan semakin kuat pula detak jantung nya. Maka dari itu jika detak jantung melemah bahkan berhenti tidak berdetak bunda harus lebih waspada ya. Dan juga bunda harus setiap saat selalu memperhatikan detak jantung janin dengan baik agar terasa jika ada yang berbeda.

Di Atas adalah tanda alami janin tidak berkembang ya bunda. Namun secara lebih jelas jika ada tanda di atas yang bunda alami segera periksakan ke bidan sela ya bun.